Kapolres Mesuji  Pimpin Satgas Covid-19 Lakukan Operasi Yustisi

MESUJI (ISN) – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji terus gencar melakukan Operasi Yustisi dengan sasaran di Pasar Simpang Pematang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim, pada Jumat 05 februari 2021.

Dalam kegiatan Satgas tersebut, turut hadir Danramil 0426-01 Mesuji, Kasat Pol PP Kabupaten Mesuji, Kabag Ops Polres Mesuji, Kasat Binmas Polres Mesuji, Kapolsek Simpang Pematang, Para Perwira Polres Mesuji, Personil TNI sebanyak 8 orang, Personil Polres Mesuji 30 orang, Personil Satpol PP 21 orang, dan Linmas sebanyak 7 orang.

Setelah melakukan Operasi Yustisi atau Pendisplinan Prokes Covid-19 di Pasar Simpang Pematang , juga dilanjutkan pembagian masker, memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan, dan Pengecekan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Kapolres Mesuji AKBP Alim diwakili Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat paham atau mengerti akan Prokes Covid-19 dan selalu menerapkannya.

“Masyarakat harus sadar bahwa saat ini Covid-19 telah tengah- tengah,dalam arti kita hidup telah berdampingan dengan Covid-19, maka dari itu kita terus ingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dengan ketat dan benar,”Jelas Kabag Ops Polres Mesuji.

Selain itu juga, masih ada beberapa masyarakat tidak menerapkan Prokes, dan langsung diberi hukuman.

“Masyarakat yang tidak patuh dengan Prokes di tindak berupa push up ataupun menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, bertujuan agar menjadi sadar, sedangkan pada Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragab Begawe Caram adalah sebagai Pioner untuk kampung-kampung yang lain akan pentingnya Prokes Covid-19 dan tangguh akan pangan, sandang dan kesehatan serta keamanan,”Ungkap AKP HD Pandiangan. (Reno/Rlz).

Loading