Kerap Kali Langgar Lalulintas,Warga Marah Perintahkan Mobil Tak Wajar Putar Balik

Jalan Sempat Macet

LAMPUNG UTARA (ISN) – Lalulintas sempat macet, warga pengguna jalan marah besar pada sopir truk fuso pengangkut barang yang melintas di jalan Sutan Selibar Jagat tepatnya di depan kantor kecamatan Kotabumi kelurahan Kotabumi Ilir kabupaten Lampung Utara.

Dalam triakannya warga pengendara sepeda motor sempat mengatakan adanya oknum yang membekingi kendaraan besar melanggar lalulintas, pasalnya di ketahui jalan yang di lintasi kendaraan tersebut hanya boleh dilintasi kendaraan roda empat,tidak lebih.

Hal itu sesuai pada aturan lalulintas yang terlihat jelas terpampang di simpang empat desa kalicinta dan kampung baru kelurahan Kotabumi Pasar.

Sementara kendaraan truk fuso bermuatan berat tersebut berplat kuning, samar terlihat sedikit buram dengan bernomor polisi BH 8032 HW putar balik, kembali ke arah kota karena di amuk warga, pristiwa itu terjadi menjelang magrib. Rabu (01/06/2022).

Kecamatan Kotabumi

“Terserah siapa yang mengawalnya (Bekingnya,red) meskipun setan sekalipun, karena ini merupakan pelanggaran” Ujar pengendara motor Beat putih tidak diketahui namanya, sambil memerintahkan kendaraan tersebut untuk putar balik.

Diketahui ada oknum-oknum yang sengaja membekingi kendaraan-kendaraan besar bermuatan lebih untuk melakukan pelanggaran lalulintas dengan modus sebagai pengawalan. Hal itu agar kendaraan-kendaraan serupa dapat bebas melanggar lalulintas setiap harinya.

Bukan hanya itu saja, dugaan juga mengarah kepada banyaknya preman di jalan sepanjang desa kalicinta, kelurahan sindangsari,kelurahan Kotabumi Ilir,kelurahan Kotabumi Pasar,Kelurahan Kotabumi Tengah. Selain memalaki kendaran bermuatan juga di sinyalir sebagai beking meski adanya kuat dugaan beking intelektual dibelakangnya.

Untuk diketahui titik lokasi yang diduga tempat para preman mangkal yakni, warung di jembatan penghubung kelurahan Kotabumi Ilir dan kelurahan Sindangsari dan beberapa titik lokasi lainnya, sementara sebagian berkeluyuran di sepanjang jalan untuk melancarkan aksinya.

Diketahui bukan hanya sianghari, kebanyakan para oknum beroprasi mulai dari sore hingga pagi hari lagi.

Atas kejadin teraebut, warga berharap kepada pihak kepolisian Polres Lampung Utara dan dinas LLAJ dapat bertindak tegas dan menertibkan kendaraan besar yang melanggar lalulintas disepanjang jalan tersebut.  (Fran)

Loading