Latihan PPH Sat Brimob Resmi Ditutup Waka Polda Lampung

Bandar Lampung (ISN) – Guna antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung, Brimob Lampung Mengadakan latihan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Personel PHH Satuan Brimob Polda Lampung, pada Selasa (09/03/2021).

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 5 hari di ikuti 1 Batalyon personil PHH dan anti Anarkis dimana hari terakhir kegiatan latihan dilaksanakan di Lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Dalam kegiatan Latihan hari terakhir yang di hadiri Waka Polda Lampung Dan Karo Ops Polda Lampung dilaksanakan Simulasi yang menjadi Puncak dari latihan peningkatan kemampuan Penanggulangan Huru Hara dengan aplikasi yang sebenarnya, dimulai dari lintas ganti Dalmas Awal ke PHH Brimob hingga turunnya tim Anti Anarkis. sebelum kegiatan Latihan di tutup oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto

Dalam Amanat upacara penutupan Wakapolda Lampung menyampaikan apresiasi kepada Satbrimob Polda Lampung yang telah dengan sigap melihat perkembangan situasi dan dinamika yang ada di Wilayah Indonesia khususnya Provinsi Lampung dengan mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan PHH kepada seluruh Personil Sat Brimob Polda Lampung untuk mengantisipasi situasi Kontijensi di wilayah Hukum Polda Lampung.

“Setiap personel yang mengikuti kegiatan latihan ini mempedomani Materi Latihan yang telah di ajarkan Pelatih ini agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat dilaksanakan secara profesional guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas ke depan, yang semakin dinamis dan kompleks khususnya Penanggulangan Huru Hara,” tegasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP R Kasero Menggolo, S.H., S.Sos., M.H., M.Si, di sela-sela latihan mengatakan, pelaksanaan kegiatan latihan ini bertujuan selain kesiapan personil juga mengecek kelengkapan alsus karena dalam setiap tahapan penghalau masa, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, tidak hanya ditentukan oleh tersedianya alat peralatan tempur yang canggih dan modern. Tetapi juga ditentukan oleh kualitas kemampuan atau profesionalisme para Personil dan keputusan dari para pengemban jabatan Danton, Danki serta Danyon pada saat pelaksanaan dilapangan.

Dalam kegiatan Latihan ini juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemik covid -19 yang belum berakhir. (*)

 24 total views,  2 views today