Kodim 0411/KM Dukung Penuh Kegiatan Literasi dan Pembinaan Karakter Bagi Pelajar

Lamteng, Intisarinews.co.id–Kodim 0411/KM melalui Koramil Jajarannya bersinergis bersama Fokopimda dan Forkopimcam memperhatikan perkembangan tentang banyak permasalahan berkaitan dengan merosotnya karakter anak bangsa. Untuk itu semuanya harus segera diatasi karena pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana yang mempunyai peran penting dalam membentuk sumber daya manusia berkarakter.
Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-13/BR Serda Heri Widodo, bersama Kakam Bangunrejo dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Lamteng menghadiri kegiatan Literasi dan Pembinaan Karakter Siswa-siswi di SD N.02 Kp. Bangunrejo Kec. Bangunrejo Kab. Lampung Tengah. Rabu (31/01/24)
Demikian pula yang dilaksanakan oleh dua personel Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo, Sertu Een Setiyono dan Kopda Agus Dadang Riyanto yang juga hadir dalam acara Gebyar Literasi dalam rangka Program Inovasi Bunda Literasi dengan mengusung tema Literasi Mencerdaskan Anak Bangsa, Literasi Untuk Kesejahteraan bertempat di Aula SMA N 1 Sendang Agung  Kec. Sendang Agung Kab. Lampung Tengah.
Danramil 411-15/KR Kapten Czi Yatiman,SH. ditempat terpisah mengatakan, “Gerakan literasi sekolah merupakan salah satu bentuk kesadaran pemerintah yang berfokus kepada pentingnya membangun budaya literasi dalam dunia pendidikan. Sehingga tercipta budaya membaca dan menulis di lingkungan sekolah sebagai upaya terwujudnya long life education,” pungkasnya (Man)

Loading