Pemkot Metro Berkomitmen Melakukan Optmalisasi Hasil Pembangunan

Metro, Intisarinews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen melakukan optimalisasi hasil pembangunan. Memastikan perencanaan yang baik di setiap sektor, agar hasilnya bisa dirasakan setiap masyarakat.
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menargetkan, agar hasil dari pembangunan bisa dinikmati setiap masyarakat. Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dilakukan, untuk memilah dan menentukan skala prioritas program pembangunan.
“Sekali lagi saya katakan, bahwa tidak semuanya bisa terpenuhi, kenapa? Karena kita harus ada keseimbangan dan kesetaraan, bahwa di Kota Metro ini ada 22 kelurahan dan tidak mungkin semuanya bisa kita penuhi. Maka di sinilah masyarakat berembuk, di musrenbang ini,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media, usai memimpin musrenbang di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kamis, (01/02/2024).
“Musrenbang ini kan adalah suatu musyawarah, tetapi kan ada pra-pra nya. Dan di sinilah akan muncul yang namanya skala prioritas, jadi tematik juga. Saya kira masyarakat itu harus betul-betul juga merasakan pembangunan ya. Kalau masyarakat belum merasakan pembangunan, artinya pembangunan belum selesai, belum direalisasikan dengan baik,” lanjutnya.
Dijelaskannya, sejumlah aspek yang menjadi fokus dalam musrenbang tingkat kelurahan di Sumbersari, yakni bidang sosial budaya, ekonomi dan infrastruktur.
“Intinya, pemerintah sangat mengapresiasi peran serta masyarakat terhadap pembangunan. Tanpa ada peranan masyarakat, maka pemerintah juga tidak mungkin dapat menjalankan pemerintahan dengan baik,” tandasnya.(Man)

Loading