Personel Kodim 0411/KM Ikuti Apel Gelar Pasukan dan Vicon Pengamanan Pemilu TA. 2024 di Makorem 043/Gatam

Bandar Lampung, Intisarinews.co.id–Pgs Danramil 411-04/Tmj Letda Inf Sudarto memimpin Pleton Pasukan Kodim 0411/KM dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Vicon dalam Rangka Pengamanan pemilu TA. 2024 bertempat di Lapangan Apel Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar No.85 Penengahan Kec.Tj.Karang Pusat Kota.Bandar Lampung. Kamis (01/02/2024)
Selaku Pimpinan Apel, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang,S.I.P. dengan dihadiri oleh Kasiren Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Bambang Semiana, para Kasi Kasrem Jajaran Korem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan, Pasiops Brigif 4 Marinir BS Letkol Mar Ahmad Kharis, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendrik Ginting, Wadandenpom II/3 Lpg Mayor Cpm Edison,S.H., Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Pasi Jajaran Korem 043/Gatam, Pasiops Lanal Lampung Mayor Laut Agus Triyono serta Dansat Pom Lanud Pangeran M. Bun Yamin Kapten Pom Ilham dan diikuti oleh 300 orang personel satuan jajaran Korem 043/Gatam.
Adapun satuan jajaran yang mengikuti Apel Gelar terdiri dari 3 SST Personel Makorem 043/Gatam, 1 SST Personil Denpom, 3 SSK Babinsa Gabungan Kodim 3 SST Gabungan Satdisjan 1 SST Lanal, 2 SST Lanud, 1 SST Brigif Marinir dan 2 SSK Yonif 143/Twej selaku Pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH).
Pada kesempatan tersebut seluruh personel mendengarkan amanat Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E yang dibacakan oleh Kasrem 043/Garuda Hitam.
‘Sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya lah kita dapat melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 wilayah Provinsi Lampung dalam keadaan sehat walafiat’.
‘Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 ini diselenggarakan bertujuan untuk memastikan kesiapan TNI di wilayah Provinsi Lampung dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai, guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia’.
‘Sebagai Anggota TNI yang kompleks dan dinamis, TNI merupakan salah satu Garda Terdepan yang harus memiliki tingkat kesiapan yang optimal, sehingga dapat menjalankan amanah tugas dari negara kapanpun dan di manapun dibutuhkan’.
‘Semakin mendekati hari pencoblosan, dikhawatirkan akan ada pihak-pihak yang bermain di luar aturan yang berlaku yang berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa, tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan Pesta Demokrasi’.
‘Pada kesempatan yang baik ini, kita berkomitmen melalui Apel Pengamanan Pemilu 2024, bersama masyarakat dan seluruh komponen yang ada di wilayah Lampung, siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai jujur adil serta rahasia’. (Man)

Loading