Pagar Makam Syeh Tubagus Mustofa Rusak Masyarakat Harap Adanya Perbaikan Dari Pemerintah

TUBABA (ISN) – Pagar makam KH. Syeh Tubagus Mustofa Rusak. Makam  ini berada di Umbul Nyelai suku 04 tiyuh bandar dewa kecamatan Tulang bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat.

Menurut Muslim, pengurus makam mengatakan, makam kh.syeh Tubagus Mustofa dulunya pernah di kunjungi oleh salah satu orang ternama di kabupaten Tulang Bawang Barat . ” Tahun 2015, kalau tidak salah, pak Bupati Umar Ahmad pernah berkunjung ke makam ini.”ujarnya Muslim .Kamis,27/2/2020.

Muslim juga menjelaskan Pagar makam tersebut di bangun oleh PU-PR kabupaten setempat, pada tahun 2016 tahun silam.

“Waktu itu,kami mengusulkan Beberapa pembangunan yang ada di daerah makam ini. Pembangun Bronjong, pembangunan pagar,pembangunan pebaikan jalan , Pendirian tiang listrik, pembangunan pendopo makam dan Sumur Bor. “. Ucapnya

Lebih lanjut muslim menambahkan, Dari kelima ajuan pembangunan tersebut,hanya 3 bangunan yang terealisasi, diantaranya bangunan pagar, bangunan pendopo dan sumur bor. ” Tiang listrik , Bronjong dan perbaikan jalan belum tersampaikan.”Imbuhnya.

Pagar makam yang mengalami kerusak kurang lebih sepanjang 50 m, bagian tangga menuju aliran sungai sudah retak, tempat mengambil air wudhu kini sudah miring/mendoyong ke arah tepi sungai dan di sebagian tembok sudah pada pecah/retak.

Muslim sangat berharap akan adanya perhatian segera mungkin,agar kerusakan tidak semakin parah. ” ya kami meminta kepada intansi terkait agar bisa segara memperbaikinya, sebelum kerusakan semakin panjang dan bertambah.”Harapnya.

(Putra)

 375 total views,  1 views today