Pemdes Sidang Kurnia Agung Realisasikan BLT DD Guna Ringankan Beban Masyarakat

MESUJI (ISN) -Pemerintah Desa Sidang Kurnia Agung kecamatan Rawa jitu, telah menyelesaikan tahapan realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa guna meringankan beban kebutuhan masyarakat akibat Bencana Nasional Covid-19.

Penyerahan BLT ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa di Aula Kantor Desa Sidang Kurnia agung, Jumat (22/05/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam yang mewakili Camat Rawa Jitu Utara,Polsek dan Babinsa.

Dalam arahanya, Kepala Desa Sidang Kurnia Agung, Budiono mengatakan bahwa, Bagi warga penerima BLT diharapkan dapat menggunakan bantuan ini dengan baik dan bijak, dan berbelanja kebutuhan pokok di warung atau kios-kios tetangga sekitar agar ada gerak ekonomi warga desa.

BLT Dana Desa sebesar Rp.600.000 per kk ini adalah pelaksanaan atas Keputusan Menteri Desa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Alokasi Dana Desa yang merupakan program Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Bencana Nasional Covid-19. Tujuan dari program ini untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat akibat Covid-19.

Ungkapan terima kasih juga disampikan oleh kepala desa kepada semua elemen yang sudah mendata dan memverifikasi dengan tertib kepala keluarga penerima bantuan langsung tunai. Hingga hari ini bantuan ini bisa di salurkan kepada 80 kepala keluarga di desa Sidang Kurnia Agung. (Renol)

 310 total views,  1 views today