Pemkab Tubaba Ajukan Program Pembangunan BLK

TUBABA (ISN)– Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajukan program pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Disnakertrans Tubaba Gustami menuturkan, Kabupaten bermoto Ragem Sai Mangi Wawai ini sudah layak memiliki BLK. Karena melihat dari sisi geografisnya, Kabupaten Tubaba merupakan daerah yang sangat strategis untuk berinvestasi dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan.

” Kita telah mengajukan BLK kepada Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemenaker) pada akhir tahun, tepatnya bulan Desember 2020 lalu. Mudah-mudahan bisa diakomodir secepatnya di tahun ini. Ataupun nantinya tahun 2022,” ujar Kepala Disnakertrans Tubaba Gustami saat dikonfirmasi wartawan diruangnya. Selasa (18/05).

Gustami menuturkan, nantinya BLK tersebut akan dipergunakan sebagai tempat pemberian bekal kepada para calon tenaga kerja.

” Sebagai wadah kegiatan pelatihan tenaga kerja yang memiliki unit-unit pelatihan di dalamnya dan mendukung calon tenaga kerja yang siap pakai serta berkualitas dan berkompeten sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain, dapat membuka usaha sendiri dan bertujuan mengurangi jumlah pengangguran,” tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Tubaba telah mempersiapkan tanah seluas lima Hektare untuk pembangunan balai tersebut.

“Rencana kita untuk letak geografisnya dipusatkan diseputaran Komplek Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT),” ungkapnya.

(Putra/Jim)

Loading