Perbaikan Kantor Disdikbud Lampura, Pakai Dana Siapa?

LAMPUNG UTARA (ISN) – Kantor Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Lampung Utara (Lampura) di perbaiki.

Terpantau di lokasi, pada gedung kantor Disdikbud setempat. Pembangunan pada bagian halaman berupa pergantian paving blok, pekerja sedang melakukan perbaikan, namun di lokasi tidak terlihat adanya papan informasi dari mana sumber anggaran berasal.

Sementara terkonfirmasi pada pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan itu, dirinya tidak mengetahui siapa pemilik dari kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung.

“Saya tidak tau coba tanya ke Andi “cetusnya. Sabtu (21/05/2022).

Tidak di ketahui secara jelas, apa maksud dan siapa orang bernama Andi yang di katakan pekerja pada kegiatan pembanguan di kantor Disdikbud Lampung Utara.

Dari hasil investigasi sementara, pekerjaan perbaikan kantor Disdikbud berupa perehapan paving blok diduga proyek siluman.

Peraturan dimaksud yakni Undang Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, semestinya dilaksanakan secara transparan.

Sampai berita ini di tayangkan, belum di ketahui siapa pemilik pekerjaan di kantor pemerintah yang di maksud. Ditambah lagi apakah anggaran pekerjaan yang sedang di kerjaan tersebut bersumber dari anggaran pribadi seseorang atau dari pemerintah itu sendiri. (Putra)

Loading