Sinergi TNI-Polri Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Metro, Intisarinews.co.id–Polres Metro Polda Lampung- Guna mencegah aksi provokasi jelang Pemilu dan Pilpres 2024, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Metro dan Babinsa jajaran Kodim 0411/KM gencar melaksanakan patroli dialogis diwilayah binaannya serta memberikan sosialisasi untuk mewujudkan cooling system di tengah masyarakat,  Rabu 31/01/2024.
Dalam sosialisasi tersebut, personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kamtibmas tentang Pemilu 2024 di Kota Metro yang aman dan damai serta jangan mudah percaya terkait adanya berita yang bersifat provokatif atau berita hoax.
Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Binmas AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H menyebut, kegiatan sambang cooling system ini dilaksanakan untuk menghadapi pemilu 2024.
Dijelaskan oleh kasat Binmas, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengimbau masyarakat agar lebih teliti dalam menerima informasi dari internet atau media sosial (medsos), terlebih saat ini sudah memasuki masa kampanye.
 “Karena kalau media sosial tidak digunakan dengan tepat, justru bisa menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat,” Ujarnya.
Seluruh elemen masyarakat di harapkan untuk mendukung dan membantu Polri dan TNI dalam menjaga keamanan serta mensukseskan pemilu 2024.
Kasat juga mengatakan “kami melakukan berbagai upaya dalam berjalannya Pemilu 2024 seperti dengan sosialisasi ini yang bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu 2024 aman, damai dan sejuk”.
“Apabila kerja sama antar TNI-Polri berjalan dengan baik dan lancar maka terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat ,” ujarnya.
“Kami berharap kebersamaan TNI-Polri terus dipertahankan sehingga terciptanya situasi yang aman dan Nyaman dalam Masyarakat apalagi menjelang Pemilu serentak 2024,” harap Kasat Binmas.(*/Man)

Loading