PWI Lampung Peringati Hari Pers Nasional

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024.

Pada HPN tahun ini mengusung tema “Pers Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa.”

Dalam peringatan ini, PWI Lampung turut mengingatkan serta mengajak seluruh insan pers untuk menjaga kondusifitas khususnya di masa Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, kondusifitas di Lampung harus tetap dijaga untuk mengawal tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Saya juga mengajak seluruh insan pers untuk menjaga kondusifitas di Lampung dengan pemberitaan yang tenang,” katanya.

Dia menyampaikan, penentuan nasib bangsa kedepannya dalam hal pemimpin akan ditentukan oleh masyarakat dalam pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Oleh karena itu, Wira juga meminta para jurnalis untuk mengajak seluruh masyarakat di Lampung agar menggunakan hak pilihnya di tanggal pencoblosan nanti.

“Kita juga harus berperan agar dapat mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjaga kondusifitas karena itu harga mati terutama di Lampung,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya peringatan HPN ini dapat meningkatkan kekompakan PWI Lampung khususnya saat puncak peringatan di Jakarta pada 17 hingga 20 Februari nanti.

“Karena PWI Lampung ini sangat terkenal kesolidannya di mata nasional oleh karena itu harus tetap kita jaga. Semoga dengan adanya milad ini juga dapat meningkatkan mutu jurnalistik dan meningkatkan minat penikmat para pembaca kita semua,” tuturnya. (*)

Loading