Relawan Bersinar Lampung Tengah Kembali Bagikan 1000 Masker Pada Pedagang Dan Masyarakat

LAMPUNG TENGAH (ISN)– Relawan bersinar kembali mengelar aksi membagikan 1000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dan pedagang di kecamatan Kalirejo.kamis(02/04/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk perlawanan dan pencegahan, terhadap maraknya virus Corona,diLampung kata ,”Nessy Mustafa dihadapan awak media yang meliput .

“Pagi ini kami membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Kalirejo. Tujuan kami untuk memerangi Covid-19 yang sudah mulai masuk ke Provinsi Lampung. Ini upaya kami untuk memutus rantai penyebaran di Lampung Tengah,” ujar Nessy.

Melihat banyaknya pedagang dan masyarakat yang belum mengunakan masker di Pasar Kalirejo, dalam kesempatan ini, Nessy Mustafa memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan mengimbau kepada masyarakat supaya melakukan pola hidup sehat.

“Kami membagikan 1.000 masker di Pasar Kalirejo. Kenapa kami membagikannya di pasar? Karena pedagang dan pembeli selalu berinteraksi mengunakan uang kertas dan uang logam sehingga rentan terjadi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kecamatan Kalirejo merupakan lokasi ke 10 yang didatangi Nessy Mustafa guna melakukan antisipasi penyebaran Covid-19. Ia, menargetkan pembagian masker dan hand sanitizer di 28 kecamatan di Lampung Tengah.

“Ini kecamatan ke sepuluh. Kami akan terus melakukan perlawanan terhadap penyebaran Covid-19. Target kami, akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan di seluruh Lampung Tengah,” paparnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah terutama yang melakukan aktifitas niaga, untuk mengikuti protokoler yang telah ditentukan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Untuk seluruh masyarakat, supaya mematuhi anjuran yang disampaikan oleh pemerintah, mulai dari home at stay, sosial distancing dan menghindari kerumunan, serta rajin melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan aktifitas. Semoga penyebaran Covid-19 segera dapat diatasi,” pungkas Nessy.

Ahmad, salah satu pedagang di Pasar Kalirejo, memberikan apresiasi terhadap upaya pencegahan dan edukasi yang dilakukan oleh Nessy Mustafa. Menurutnya, para pedagang dan masyarakat merasa terbantu lantaran susah mendapatkan masker dan hand sanitizer. Di sini ini Nessy hadir untuk membagikannya secara gratis.

“Terima kasih ibu Nessy, kami merasa sangat terbantu. Di sini kami sulit mendapatkan masker, beliau hadir di tengah-tengah aktifitas kami untuk memberikan masker secara gratis,” singkatnya.(Tejo)

 380 total views,  1 views today