Rutan Klas IIB Kotabumi Berbenah Wujudkan WBK Dan WBBM

 

LAMPUNG UTARA (ISN) – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi terus berbenah guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ). Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan WBK dan WBBM tersebut melalui studi tiru ke Lapas Kelas IIA Metro,Sabtu 08/02.

Rombongan antusias mempelajari secara detail apa saja yang harus ditempuh baik secara substantif atau fasilitatif, sarana prasarana pendukung dan skala prioritas program kerja. Dimana Lapas Kelas IIA Metro telah mendapat predikat WBK di tahun 2018 lalu.

Disamping peninjauan lapangan, juga diberikan pemaparan materi mengenai bagaimana langkah-langkah menuju WBK/WBBM dan Rencana aksi pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM tahun 2020 oleh Kepala Lapas Metro, Ade Kusmanto, di Aula Lapas Metro.

Kepala Lapas mengapresiasi dan memberikan semangat kepada jajaran Rutan Kotabumi agar mendapatkan predikat WBK. “Kita harus bersungguh-sungguh dan siap untuk melaksanakan perubahan nyata,” katanya.

Dia meyakini rombongan di Rutan Kotabumi sanggup dan mampu meraih predikat WBK karena semangat orang-orang muda, Ilmu yang dimiliki. “Yang terpenting jaga integritas dan kesungguhan untuk perubahan pola pikir dan kerja di lapangan,” ujarnya.

Sementara Kepala Rutan Kotabumi Denial Arief melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Andhika Saputra, mengatakan studi tiru dilakukan agar Rutan Kotabumi bisa mendapatkan predikat WBK tahun 2020.

“Kami akan mencontoh dan meniru hal-hal apa yang menjadi acuan, baik itu secara administratif maupun pelaksanaan di lapangan dalam melaksanakan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi,” ujarnya.

Rombongan studi tiru diikuti Kasubsi Pelayanan Tahanan, Andhika Saputra, beberapa staf dari pelayanan maupun pengelolaan Rutan Kotabumi.

(Fran)

 304 total views,  1 views today