Satgas TMMD ke-119 Kodim 0411/KM dan Warga Serbu Sampah Pasar Tradisional Kampung Mojokerto

Lamteng, Intisarinews.co.id–Mengantisipasi munculnya wabah penyakit akibat curah hujan yang akhir-akhir ini sering sekali terjadi serta bisa mengakibatkan berkembang-biaknya nyamuk, Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM menggelar kegiatan pembersihan pasar tradisional Kampung Mojokerto Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (27/02/2024)
Kegiatan pembersihan pasar Mojokerto dan area sekitar pasar tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Arh Rahmat Meidiantoro didampingi Danton SST Satgas Letda Inf Yanedi dan Kepala  Kampung Mojokerto Nurkholis serta Kepala Pasar Kampung Mojokerto.
Tampak berbaur dengan penuh antusias dan semangat yang tinggi puluhan anggota Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM berbaur bersama puluhan masyarakat yang teridiri dari warga dan juga ibu-ibu masyarakat lingkungan pasar Mojokerto.
Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Arh Rahmat Meidiantoro mengatakan, “Kegiatan bersih-bersih di pasar Mojokerto dan lingkungan sekitarnya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus mencegah terjadinya berkembangbiaknya wabah penyakit, terkusus jentik-jentik nyamuk yang akan tumbuh subur di dalam tumpukan sampah maupun pada air yang menggenang,” jelasnya.
“Dengan kegiatan ini semoga akan terciptanya suasana masyarakat yang sehat, apabila warga pasar sehat, maka pembeli akan nyaman mengunjungi pasar juga akan mendorong meningkatnya perputaran roda perekonomian di masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu Danton SST Satgas Letda Inf Yanedi di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa personelnya datang ke pasar Mojokerto dengan membawa peralatan kebersihan, gunanya untuk membersihkan area pasar dan sekitarnya, tidak hanya itu, personel satgas dan warga berbaur bergotong-royong memunguti sampah yang menumpuk maupun yang berserakan. ementara yang membawa alat cangkul dan sabit membersihkan rerumputan liar di aliran air atau parit lingkungan pasar.
“Semoga lingkungan pasar akan semakin bersih dan sehat, pasar sehat ekonomi meningkat,” tegasnya.
Atas nama warga lingkungan pasar, Kepala  Kampung Mojokerto Nurkholis mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM yang telah peduli dan juga menumbuhkan semangat warga untuk melakukan pembersihan lingkungan Pasar Mojokerto.
“Saya selaku kepala kampung, mewakili warga lingkungan pasar mengucapkan terima kasih karena Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM sudah berinisiatif menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam rangka membersihkan sampah ataupun rerumputan liar si area sekitar pasar Mojokertoini. Kami bangga dengan adanya TMMD di kampung kami telah menjadikan semangat warga untuk sadar betapa pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” ucapnya. (Man)

Loading