TPD Ganjar-Mahfud Suarakan Semangat Kedamaian

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Masuk hari terakhir kampanye 2024, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Lampung manfaatkan momentum dengan apel siaga sekaligus ziarah pahlawan nasional di taman makan Pahlawan di jalan Tengku Umar, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, Sabtu (10/2/2024).

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Lampung, SPBD Edward Syah Pernong mengatakan pihaknya sengaja mengajak masyarakat untuk apel siaga dan ziarah pahlawan nasional untuk menutup Kampanye yang telah dilangsungkan sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Menurut Pun Edward Syah Pernong kegiatan itu digelar mengacu pada situasi menjelang Pemilu 2024 untuk menyuarakan semangat kedamaian.

“Kita hadir disini untuk mengenang, mengingat dan mendoakan jasa para pahlawan, bahwa kita ini adalah penerusnya, jadi kami sengaja ziarah untuk menutup hari Kampanye 2024, jangan kita isi proses jalannya kemerdekaan ini dengan hal-hal yang tidak baik dan mencedrai demokrasi,” ujarnya.

“Proses demokrasi ini berjalan terus dan kita bagian dari penggalang sejarah yang meneruskannya nanti, kita berada disini untuk mengenang jasa mereka dan meneruskan perjuangannya, dan kita akan memasuki masa tenang Pemilu 2024 dengan keikhlasan seperti halnya para pahlawan yang telah mendahului kita mereka berjuang untuk negara ini dengan penuh keikhlasan,” sambungnya.

Mantan Kapolda Lampung itu turut mendoakan pada, Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memenangkan hati rakyat sehingga terpilih sebagai Presiden 2024-2029.

“Mudah-mudahan, pada 14 Febuari 2024 nanti masyarakat dapat memilih Presiden yang baik, yang hamble dan sayang kepada rakyatnya, seperti yang ada dalam sosok Ganjar-Mahfud dan itu yang kami harapkan,” ucapnya.

Disinggung terkait giat TPD dimasa tenang hingga pencoblosan suara, Edward Syah Pernong mengatakan seluruh jajarannya bersama Partai koalisi akan mengawal dan memastikan suara ditiap TPS.

“Kita akan pastikan dan kawan agar proses Demokrasi berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil jujur dan damai, kinerja Partai PDI Perjuangan sendiri melalui Bappilu telah memastikan saksi-saksi tiap TPS stanby dan siaga,” ungkapnya.

Edwardsyah Pernong berharap seluruh masyarakat hadir di TPS pada, 14 Februari 2024 untuk bersama-sama mencoblos.

“Jangan sampai masyarakat tidak memilih ini merupakan hak masyarakat untuk menentukan pemimpin hak untuk masyarakat menentukan wakilnya dalam lima tahun ke depan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, bendahara TPD Ganjar-Mahfud Lampung, sekaligus bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung, Kostiana mengatakan kegiatan apel dan ziarah pahlawan merupakan refleksi akhir kampanye yang selama ini telah dilaksanakan tanpa mengenal lelah.

“Kita telah melaksanakan kampanye hari demi hari berjuang berkeliling menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat, dan ini merupakan hari terakhir kampanye sebagai refleksi kami atas kinerja tim dan hari ini kita bersatu untuk menguatkan semangat demi kemenangan pak Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” kata Kostiana.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu berharap, agar seluruh jajaran relawan partai koalisi dan TPD agar memanfaatkan masa tenang ini dengan bergerak serta mengawal kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Mari semua bergerak berjuang dan mengajak seluruh masyarakat agar memilih di TPS pada 14 Februari 2024 nanti,” pungkasnya. (*)

Loading