Seluruh Pegawai Dan Stakeholder Bandara Raden Intan II Divaksin Covid-19

Lampung Selatan, (ISN) – Dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 Bandar Udara Internasional Raden Inten II melakukan vaksinasi tahap I dan II, di Hal G1 Bandara Radin Intan Lampung, Jumat (26/03/2021).

Vaksinasi itu menggunakan vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan seluruh pegawai dan stekholder diantaranya Angkasa Pura, Airnav, BMKG, dan Maskapai penerbangan.

Muhammad Hendra Gunawan , Eksekutif General Manager Bandara international Radin Intan mengatakan, pihaknya sebagai fasilitas pelayanan publik dan didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendapatkan kesempatan melakukan vaksinasi secara massal.

“Sesuai dengan daftar awal yang kita dapatkan sekita 428 orang yang akan divaksin, yang merupakan tindaklanjut dari yang sebelumnya, dengan di support penuh DInkes Provinsi Lampung dan sebagian juga di Puskesmas Branti,” katanya.

Untuk mekanisme pelaksanaan vaksinasi, lanjutnya, petugas bandara di vaksi secara bergantian sesuai dengan jadwal tugas masing-masing.

“Kami dan seluruh stakeholder melakukan penyesuaian, artinya jika sedang tidak bertugas dilakukan vaksin dan begitu pun sebaliknya. Ditargetkan seluruh petugas tervaksinasi hari ini, paling tidak yang baru malakukan tahap satu,” tambah Hendra.

Hendra menambahkan, saat ini penumpang mengalami peningkatan meskipun tidak signifikan, meskipun secara keseluruhan melangalami penurunan.

“Sekarang keberangkatan pesawat domestik sekitaran 16 yang sebelumnya 10 hingga 11 pesawat perhari, untuk penerbangan Internasional sedang dibatasi,” ungkapnya. (Zhani)

Loading