Tangga Raja Tiyuh Bandar Dewa Rusak, Akan Ada Upaya Perbaikan

TUBABA (ISN) – Bangunan Tangga raja Tiyuh bandar dewa, kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat  mengalami kerusakan parah.

Tangga raja tersebut di bangun menggunakan anggaran dana desa 2017  tahun lalu.Titik kerusakan terdapat di beberapa bagian, diantaranya, anak tangga (tilasan kaki) sudah mulai amblas, Badan tangga terdapat keretakan, dan lantai keramik sudah mulai mengalami pecah.

Anuwar kepala Tiyuh Bandar dewa saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengakui bahwa benar proyek bangunan tangga raja tersebut adalah pembangunan yang biayanya di danai dari dana desa.

“Pembangun tangga raja itu,menalan anggaran dana desa 2017 tahun lalu,mengahabiskan anggaran sebesar 14 juta. Dan kami sedang berusaha,berupaya untuk memperbaiki.” Ucapnya. Rabu,26/2/2020.

Anuwar juga menambahkan kerusakan tersebut akibat faktor alam.” Dari tahun ke tahun ,di titik ada bangunan tangga raja tersebut, kondisinya selalu banjir. Sehingga kemungkinan akibat terjangan air tersebut, maka terjadi pergeseran tanah,alhasil muncul keretakan.”Imbuhnya anuwar.

Disinggung terkait tutupnya kantor kepala tiyuh dan tidak adanya aparatur pemerintah Tiyuh yang bekerja pada Senin,24/2/2020. Anuwar mengatakan pada hari tersebut, aparatur pemerintah tiyuh ada alias masuk kantor.

“Pagi hari, aparatur kami masuk kerja,hanya pada pertengahan hari, kemungkinan adanya aktivitas aparatur kami di luar,maka kantor kami di tutup.”jelasnya.

Dirinya menambahkan, Keaktifan aparatur pemerintah tiyuh selalu menjadi prioritas utama.” 24 jam kami selalu siap melayani warga kami, meskipun tidak di kantor. Bila masyarakat membutuhkan pelayanan,kami selalu siap melayani meskipun tidak waktu jam kantor.”Tutupnya Anuwar.

(Putra)

 526 total views,  2 views today