Wadokai Wado-Ryu Lampung Siap Jayakan Karate di Provinsi Lampung

Pesawaran, (ISN) – Wadokai Wado-Ryu Indonesia provinsi Lampung menggelar ujian tingkat sabuk dan latihan bersama Pemegang sabuk hitam Wadokai Lampung,  Minggu (10/01/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula PTPN VII Way Lima kabupaten Pesawaran tersebut, diikuti sebanyak 100 peserta. Mulai tingkatan dari sabuk Putih, Kuning, Biru dan Cokelat.

Ujian kenaikan tingkat sabuk atau yang biasa disebut UKT ini diawali dengan lari dari gedung DPRD Kabupaten Pesawaran sampai ke titik lokasi. Pada kempatan ini pelepasan Karateka dilakukan oleh sekretaris umum Wadokai Provinsi Lampung yakni Bapak Aria Guna. S.Sos.I., MM.

Kegiatan UKT juga dilakukan untuk mengukur dan mengetes diri para karateka untuk menaikan tingkatan sabuk yang dimiliki. Semua peserta akan diurutkan berdasarkan tingkat sabuknya dan di kemudian di tes secara bergantian sesuai dengan warna sabuknya masing-masing

Ketua Majelis Sabuk Hitam Wadokai Wado-Ryu Indonesia Provinsi Lampung, Dody Littlenoni mengatakatan, ujian kenaikan tingkat sabuk (Kyu) tersebut ialah membuktikan kepada masyarakat bahwa perguruan Wadokai Wado-Ryu Indonesia Provinsi Lampung sudah kembali dan akan kembali menunjukkan eksistensinya di kancah Perkaratean provinsi Lampung dibawah naungan Forki Lampung.

“Kemudian yang kedua mempererat tali silaturahmi antar Karateka karena selama masa pandemi ini para karateka belum ada kegiatan, yang ketiga Meningkatkan kualitas teknik para karateka,” kata Dody.

“Harapan kedepannya semoga dengan adanya kegiatan ini perguruan Wadokai Wado-Ryu Indonesia Provinsi Lampung semakin dikenal masyarakat terutama di daerah Pesawaran,” harapnya.

Diketuhui, kegiatan ini difasilitasi juga oleh Manager PTPN VII Waylima Kabupaten Pesawaran yang ikut peduli dengan pengembangan kegiatan olahraga di kabupaten berjuluk Andan Jejama tersebut.(R)

 104 total views,  1 views today