SMP dan SMA Kartikatama Menorehkan Prestasi Harumkan Nama Kota Metro di Kejuaraan Tinju Gubernur Cup se-Sumbagsel

METRO, Intisarinews.co.id – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartikatama berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Metro di kejuaraan tinju Gubernur Cup se-Sumbagsel bulan Desember lalu.
Tergabung di Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Metro, siswa serta siswi SMA dan SMP Kartikatama Metro berhasil membawa pulang enam medali dari total 23  medali yang diraih atlet tinju Metro.
Keenam medali tersebut diraih oleh Satrio Jonatan Pratama medali perak tinju kelas 60 kg senior, medali emas diraih oleh M .Novan Apriyansyah kls 45 kg junior dan Bayu Aji Pratama kls 54 kg senior pemula medali emas. Ketiganya merupakan siswa SMA Kartikatama.
Kemudian, ketiga medali lainya disumbangkan oleh siswa SMP Kartikatama yaitu Alviano Setiawan kls 48 kg junior medali emas, Adilla Rezta Nandiansyah medali emas kls 67 kg junior dan M. Rafa Al-Akbar Destoro medali perunggu kls 57 kg junior.
Kepala SMA Kartikatama Metro, Tugirah mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih baik oleh siswa SMA maupun SMP Kartikatama Metro.
Ia juga berterimakasih kepada SSB, pelatih, orang tua siswa dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang telah melatih, mendukung dan memfasilitasi dalam kejuaraan ini.
“Tentu saya sebagai kepala sekolah sangat bangga sekali ya, apalagi ini membawa nama Kota Metro juga. Saya juga mengucapkan terimakasih untuk SSB, pelatih, orang tua siswa dan juga Pemkot Metro,” ucapnya.
Ia menjelaskan, salah satu siswa SMA Kartikatama yakni Novan bukan hanya meraih medali emas tetapi juga dinobatkan sebagai petinju harapan kategori junior di kejuaraan tersebut.
“Tentu kita sangat mendukung kegiatan siswa selagi sangat positif. Apalagi kegiatan ini, karena bagus agar mereka tidak terpapar ke hal negatif,” terangnya.
Ia berharap, kedepan semakin banyak prestasi yang bisa diraih siswanya. Ini untuk mengharumkan nama sekolah dan juga Kota Metro, Pungkas tugirah.(*/Man)

Loading