Walikota Himbau Masyarakat Untuk Meningkatkan Keimanan Ditengah Bulan Suci Ramadhan

Metro (ISN) – Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengimbau masyarakat untuk meningkatkan keimanan ditengah bulan suci Ramadan 1444 hijriah. 

“Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan tentu bisa membentengi diri kita dari hal-hal negatif. Terutama di pertengahan bulan suci Ramadan ini, jangan sampai keimanan menurun,” ujar Wahdi saat Safari Ramadan di Masjid Babul Khair, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (2/4/23).

Dia menyebutkan, dalam menjalankan Safari Ramadan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat dan meninjau seberapa jauh perkembangan pembangunan Masjid Babul Khair.

“Alhamdulillah pembangunan masjid nya sudah selesai. Kebetulan juga, Masjid Babul Khair ini dulunya tanah yang dihibahkan oleh Pemkot Metro pada 2022 yang lalu. Alhamdulillah sudah selesai,” ungkapnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk tetap rutin datang kemasjid untuk menjalani serangkaian ibadah dan meningkatkan kekhusukan.

“Mudah-mudahan jamaah nya semakin damai dan banyak. Ini sudah masuk dari ke 11 Ramadan, semoga kita bisa meraih kemenangan dengan gembira,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Camat Metro Pusat, Yahya Rahmat mengatakan, hingga mendekati hari raya Idul Fitri 1444 hijriah masyarakat harus kompak untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Meskipun bulan puasa kita tetap giatkan ronda malam. Kemudian, kita juga berhak untuk mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain mercon dan petasan,” Tegas Yahya (Red)

Loading