Bupati Parosil Dedikasikan Piala Adipura Untuk Masyarakat Lampung Barat

Lampung Barat (ISN) – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Parosil mengungkapkan bahwa keberhasilan Pemkab Lampung Barat dalam meraih piala Adipura telah melalui proses yang terbilang tidak mudah.
Ia juga mengapresiasi peran serta masyarakat Kabupaten Lampung Barat yang pro aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.
“Jangankan mau mendapatkannya, masuk dalam penilaian saja susah, ini merupakan keberhasilan Lingkungan Hidup dan jajaran yang lainya baik TNI, Polri kita semua, semua masyarakat Kabupaten Lampung Barat dalam membantu untuk mendapatkan Adipura,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga berharap momen tersebut juga menjadi pondasi kuat bagi Pemkab mewujudkan Kabupaten Konservasi dan tangguh bencana.

Terkait hal tersebut sesuai dengan pencanangan Kabupaten konservasi yang telah digalakkan oleh Pemkab Lambar diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan agar dapat mewujudkan tujuan konservasi untuk melindungi wilayah NKRI dari pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup, menjamin keselamatan, kesehatan dan kehidupan manusia, menjamin kelangsungan kehidupan makhluk hidup dan kelestarian ekosistem, kemudian menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup, mencapai keserasian , keselarasan, dan keseimbangan makhluk hidup, menjamin terpenuhinya keadilan generasi masa kini dan generasi masa depan, menjamin pemenuhan dan perlindungan hak atas lingkungan hidup sebagai bagian dari hak asasi manusia, mengendalikan pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana, mewujudkan pembangunan berkelanjutan serta mengantisipasi isu lingkungan global.

Meski begitu, lanjut Parosil, Adipura bukanlah satu-satunya tujuan dalam menjaga kebersihan ini.
“Bukan Adipura yang harus dikejar tapi menjaga lingkungan tetap bersih demi menciptakan kenyamanan masyarakat menjadi target utama, karena menciptakan lingkungan yang bersih akan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama dari segi kesehatan,” tandasnya.

Terakhir, keberhasilan ini juga menjadi salah satu evaluasi bagi kepada SKPD Kedepan, bagaimana kita mampu berbuat yang terbaik untuk kabupaten dan kita tingkatkan kepedulian ini agar terus bergulir guna menciptakan Lampung Barat semakin nyaman untuk dihuni.(frans/mds).

Loading