Dandim 0411/KM Bersilaturahmi ke Wali Kota Metro

Metro, Intisarinews.co.id–Walikota Metro Wahdi Sirajudin menerima kunjungan Komandan Kodim 0411/KM yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (28/08/2023)

Wali Kota Metro Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K)., MH mengungkapkan silaturahmi bersama Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yaitu terkait tentang pembangunan Kota Metro dan upaya-upaya yang dilakukan untuk menjaga kondusifitas kota metro untuk meningkatkan perekonomian.

“Ya termasuk juga menjaga salah satunya ada sungai-sungai kita yang tentunya sumber air itu harus dipertahankan, ketahanan pangan dan antisipasi dampak el nino,”ucap Wahdi.

Untuk mengantisipasi dampak al nino Pemerintah Kota Metro harus dapat melihat perubahan iklim yang ada di Kota Metro dan mempersiap seberapa jauh dampak melalui LP2B yang memiliki 1.658 yang tengantung pada irigasi teknis.

“Dari jumlah hasil pertanian kita sampai saat ini satu hektar kita masih menghadirkan 5,6 ton meski begi kita tetap melakukan antisipasi,”bebernya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengungkapkan bahwa dirinya sebagai TNI yang memiliki tugas pokok di wilayah Kota Metro dan Lampung Tengah akan terus mendukung Pemerintah Kota Metro.

“El nino sendiri dampaknya sudah mulai diantisipasi di mana-mana, tetapi kita lihat tadi dari pak Wali Kota Metro bahwa metro masih baik-baik saja dan mampu untuk menanganinya,”tuturnya.

Dandim 0411/KM tersebut juga siap turun jika terjadi kendala dikemudian hari dampak dari adanya el-nino di wilayah Kota Metro.

“Kita juga akan meminta kepada para Babinsa untuk memantau kondisi lapangan di wilayah, kita juga ada program yang beri nama lumbung kodim. Kita menyimpan situ bahan-bahan pokok yang sekiranya diperlukan bisa membantu masyarakat sekitar, “ungkapnya.

Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman juga akan selalu bersinergi dan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Kota Metro dalam menghadapi dampak el nino dari ketahanan pangan di wilayah kita.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak terlalu cemas dengan informasi terkait el nino yang beredar di masyarakat dengan melakukan langkah antisipasi.ungkapnya (Man)

Loading