Dandim 0411/KM Gandeng Forkopimda Metro Cek Harga Bahan Pokok Kebutuhan Warga

Metro, Intisarinews.co.id–Untuk memastikan kestabilan dan kekondusifan sekaligus pengendalian inflasi daerah menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. bersama  Wali Kota Metro yang diwakili oleh Asisten 2 Ir. Yerri Ehwan,MT., Kadisperindagkop Elmanani,S.Sos, MM. dan Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro Heri Wiratno didampingi Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan.SH., Kapolres Metro diwakili Kapolsek Metro Pusat AKP Teguh, Pasiter Lettu Arh Rahmat M. dan Dishub serta Dinas Pasar Kota Metro melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengecek langsung harga Sembako di Pasar Tradisional Modern Kota Metro Jl. Agus Salim, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Kamis (29/02/2024)

 

 

 

Terkait Operasi Pasar ini, Dandim mengatakan bahwa melalui Sidak secara langsung turun ke lapangan, diharapkan dapat menjadi metode yang tepat untuk memastikan perkembangan harga kebutuhan pangan dan mengumpulkan informasi yang akurat.

 

 

”Dengan melakukan pengecekan dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang dan pembeli, maka kami bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan perkembangan harga Sembako khususnya di Pasar Tradisional Kota Metro ini, semoga dengan informasi serapan yang kami terima maka bisa untuk dijadikan bahan mengantisipasi secara dini agar harga Sembako bisa stabil dan ketersediaanyapun bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.,” terang Dandim.

 

 

Terlebih lagi, mendekati Bulan Suci Ramadhan mendatang, perkembangan komoditi kebutuhan bahan pokok harus termonitor dengan akurat.

 

 

“Kita semua saat ini akan terus mewaspadai adanya indikasi kenaikan harga sepihak pada sembako, terutama beras, telur ayam dan Gula Pasir serra bahan bumbu dapur juga daging,” lanjut Dandim.

 

 

Tak hanya pasar, Rombongan melanjutkan mengecek stok ketersediaan beras di Gudang Beras Perum Bulog Lampung – Metro Jl. Jendral Sudirman No.26 Ds. Ganjaragung, Kec. Metro Barat, Kota Metro, yang membackup ketersediaan beras untuk tiga wilayah yakni Kota Metro, Kabupaten Lamteng dan Kab. Lamtim.

 

 

Disambut oleh Kepala Bulog Kantor Cabang Metro Tri Novianti, Rombongan dapat melihat langsung dengan real stok beras yang ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Metro.

 

 

Dalam keterangannya Kabulog menjelaskan bahwa ketersediaan beras di Gudang Bulog Cabang Kota Metro, terdapat 1.200 Ton, sementara stok yang masih dalam perjalanan saat ini adalah 3.500 Ton.. “Untuk stok beras di gudang Bulog Kota Metro, masih terbilang aman sampai lebaran atau sampai bulan April mendatang,” tegasnya. (Man)

Loading