Demokrat Lampung Utara Buka Ruang Bagi Seluruh Mayarakat Untuk Jadi Caleg 2024

Pemilihan Legeslatif

LAMPUNG UTARA (ISN) – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat terkait bacaleg dan pileg tahun 2024. Senin 24 Oktober 2022.

Dihadiri seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara, kwgiatan berjalan lancar.

Sementara kegiatan yang di pimpin langsung oleh ketua DPC Demokrat kabupaten Lampung Utara Wansori, S.H meyampikan. Secara menyeluruh dalam ruang lingkup kabupaten partai Demokrat memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan seluruh kader partai Demokrat sampai ke ranting, untuk mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif pada pileg tahin 2024 mendatang.

“Pada hari ini kita rapat harian dengan rapat pleno DPC Partai Demokrat kabupaten Lampung Utara, pertama agenda rapat persiapan tentang pelantikan pengurus DPC yang Insha Allah akan dilaksanakan Desember kalau tidak mundur ya itu hasil koordinasi rapat dengan DPD kemarin.

Kemudian yang kedua rapat hari ini rapat pleno pengurus harian, memutuskan dan membentuk panitia pembukaan pendaftaran calon legislatif. dari partai Demokrat.

Dan lanjut Wansori, partai Demokrat membuka memberikan ruang seluas-luasnya, siap menerima kader eksternal dan internal dari manapun dia berasal.

Dalam hal pencalonan, calon legislatif Partai Demokrat hari ini kita buka struktur panitianya dan sudah kita bentuk yaitu saudara Ali Hanafiah sebagai Kasatgas caleg.

Jadi itu sekalian saya memberitahukan bahwa Partai Demokrat ini adalah partai yang terbuka, yang siap menerima dari kalangan apapun dan tidak ada perbedaan dalam hal penerimaan bacaleg. Jadi tidak ada yang namanya posisi yang di istimewakan, semuanya akan sama tapi nanti semua keputusan itu akan kita libatkan wantim dan wanhor.

Saya juga sangat berharap, terang Wansori selaku ketua DPC Demokrat kabupaten Lampung Utara. “Mesti ada kaum milenial yang berpotensi, karena Partai Demokrat ini didominasi oleh kaum-kaum milenial. Sama halnya seperti ketua umum kita yang juga merupakan bagian dari kaum milenial itu sendiri”

Kemarin DPD memberikan instruksi kepada saya, dalam hal rapat tertutup fraksi, diutamakan untuk menjadi calon Incumbent. hari ini fraksi terlepas dia nanti calon incumbent, yang nanti dia mungkin belum siap, itu nanti saya serahkan dengan wantim dan wanhor.” tutup wansori saat di konfirmasi setelah memimpin rapat DPC Demokrat.

Sementara Alexander, S.H sebagai wakil sekretaris partai Demokrat sekaligus bacaleg dapil 1 yang meliputi beberapa kecamatan, yakni kecamatan Kotabumi Utara, Kotabumi Kota, Kotabumi Selatan berharap kedepannya dalam menghadapi pileg 2024 agar dapat berkompetisi dengan baik dan sehat. (Putra)

 326 total views,  1 views today