Fashion Show “Say No Waste Is Our Way” Memukau Kota Metro

 

Metro, Intisarinews.co.id–Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024, Pemerintah Kota Metro menghadirkan keindahan melalui fashion show bertajuk “Say No Waste Is Our Way.” Suasana gemerlap memenuhi gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, di mana karya-karya kreatif menghiasi catwalk pada hari Minggu ini, 25/2/2024.

 

 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung, Riana Sari Arinal, melalui perwakilannya, Sekretaris Dekranasda Ulida, menyampaikan apresiasi mendalam. Ulida membeberkan dukungan besar Pemkot Metro terhadap kreativitas anak muda dan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

 

 

“Harapannya, kegiatan ini melahirkan desainer-desainer baru yang mengangkat kearifan lokal Kota Metro ke puncak kreativitasnya,” ujar Ulida dengan semangat.

 

 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, turut memberikan dukungan penuh terhadap tema “Say No Waste Is Our Way.” Ia menyatakan kesetujuannya terhadap tema yang memerlukan keterlibatan semua pihak dalam menjaga lingkungan.

 

 

“Metro telah lama bersuara tentang lingkungan, bukan hanya komunitas bank sampah, tapi juga komunitas fashion turut berbicara untuk keberlanjutan masa depan,” ungkap Wahdi dengan penuh semangat.

 

 

Wahdi juga mengungkapkan bahwa sebanyak 30 ton atau 2,6 persen dari wastra merupakan hasil dari Dinas Lingkungan Hidup. Untuk mengantisipasi cuaca hujan, acara ini dihelat di dalam gedung.

 

 

“Event ini dihadiri oleh perwakilan Dekranasda dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung, menciptakan daya tarik nasional untuk Kota Metro,” tambahnya.

 

 

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi, menyoroti tanggung jawab pelaku fashion terhadap limbah. “Sosialisasi ini mengajak kita semua untuk mulai mengurangi sampah. Produk fashion sulit terurai, maka mari dukung pelaku fashion Kota Metro agar semakin eksis, dikenal, dan berkontribusi mengurangi sampah,” tegas Silfia.(Man)

Loading