PKS Mendapatkan 5 Kursi di DPRD Kota Metro

Metro, Intisarinews.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sukses mengantarkan 5 kadernya menjadi anggota dari dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Metro pada pemilihan umum yang telah dilaksanakan serentak Rabu,14 Februari 2024.

 

 

Dari data sementara Partai PKS Kota Metro mendapatkan 15.095 suara dimana membuktikan bahwa partai PKS masih dipercaya oleh masyarakat dalam menyampaikan aspirasi melalui konstitusi, Kamis 22/02/2024.

 

 

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Metro Ahmad Khusaini, menyampaikan bahwa partai yang identik dengan tokoh – tokoh Islam tersebut mendapat 5 kursi pada pileg tahun ini.

 

 

 “Bahwa Partainya juga mendapatkan 5 kursi dengan perolehan suara Metro pusat dua kursi, Metro Utara satu, Metro Timur satu dan Metro Barat Selatan satu kursi, jadi totalnya PKS Lima kursi juga, memang kalau ditotal keseluruhannya suara PKS masih dibawah PDI-P tetapi untuk jumlah kursi legislatif yang duduk sama yaitu lima kursi,” jelasnya.

 

Kembali diterangkan oleh Ketua Satgas PKS, Ibni Dahari S.Kom bahwa pada tabulasi yang dilakukan secara internal menunjukkan bahwa partai PKS pada dapil I unggul dari Partai Golongan Karya (Golkar).

 

 

” Pada hasil tabulasi dari internal PKS khususnya di metro pusat partai PKS unggul sebanyak 20 suara dari partai Golkar, adapun dua partai memberikan informasi kepada kami bahwa tabulasi yang mereka input memberikan informasi unggul dengan partai Golkar,” terangnya.

 

 

Ibni kembali menambah bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan 5 kursi pada hasil pileg kemarin dengan komposisi 2 kursi di dapil Metro Pusat dan 1 kursi di dapil lainnya

 

 

“Sehingga partai PKS mendapatkan 5 kursi di DPRD dengan rincian 2 kursi di dapil Metro Pusat, 1 kursi di dapil Metro Utara, 1 kursi di dapil Metro Timur, 1 kursi di dapil Metro Barat dan Selatan, dengan perhitungan tabulasi internal perolehan suara pileg 2024 Kota Metro terbesar diperoleh dari partai PDIP dengan jumlah 5 kursi,” pungkasnya. (Man)

Loading