Kodim 0411/KM Manfaatkan Lahan untuk Ketahanan Pangan

Metro, Intisarinews.co.id–Kodim 0411/KM mempersiapkan lahan yang akan ditanami sayur-sayuran berupa terong, cabai dan rampai sebagai wujud memanfaatkan lahan di sekitar Makodim yakni di belakang perkantoran Persit KCK Cabang XXXI seluas 1500 M2 sekaligus sebagai upaya mendukung ketahanan pangan. Selasa (16/01/2024)
Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. melalui Pasiter Lettu Arh Rahmat M. mengatakan bahwasannya pemanfaatan lahan di sekitar perkantoran dan perumahan dinas Makodim 0411/KM.
“Saat ini kita sedang menyiapkan lahan siap tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Selain untuk memanfaatkan lahan di sekitar perkantoran dan perumahan dinas, rencananya lahan seluas 1500 M2 tersebut akan ditanami tanaman sayur-sayuran seperti terong, cabai dan rampai,” jelasnya.
Lanjut Pasiter, dalam pengolahan lahan tersebut, penggarapannya diolah oleh anggota TNI dibantu konsultasinya bersama kelompok tani yang sudah mapan dalam bidang penanaman sayur-sayuran.
Dalam persiapannya, Anggota Makodim 0411/KM membersihkan rumput dilanjutkan dengan mengolah tanah sampai tahap siap tanam. Sehingga saat penanaman nantinya tanaman akan tumbuh subur dan berkualiatas.
“Adapun terkait kondisi tanah, di lahan tersebut kami sudah mengolahnya sampai pada tahap siap tanam, sehingga nantinya bisa memenuhi harapan yakni tanaman yang ditanam bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan hasil yang baik pula,” pungkasnya. (*/Man)

Loading