Operasi Zebra Krakatau 2023, Satlantas Polres Metro Ajak Pengguna Jalan Disiplin Berlalu Lintas

Metro, Intisarinews.co.id–Polres Metro Polda Lampung, Dalam rangka meningkatkan pelayanan, mewujudkan sinergitas dengan masyarakat, Satuan Lalulintas Polres Metro melaksanakan patroli dan himbauan Kamseltibcar dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2023 di Jalan Jend. Sudirman Kota Metro. Rabu 06/09/2023

Pada kegiatan patroli tersebut Personel Sat Lantas Polres Metro mendapati seorang pengendara sepeda motor yang terpantau tidak menggunakan helm yang selanjutnya anggota patroli memeriksa surat-surat kendaraan dan mengarahkan pengendara untuk menggunakan helm dan juga memberikan himbauan kamseltibcar lantas.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK melalui Kasatlantas Polres Metro AKP Rezki Parsinovandi, S.IK menuturkan, kegiatan ini dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2023 untuk memberikan himbauan edukatif dan persuasif terhadap masyarakat para pengguna jalan.

Merespon hal itu, demi keamanan dan keselamatan bersama kami Satlantas Polres Metro melakukan pengawasan terhadap pengemudi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalan Protokol Kota Metro.

Tujuan hanya untuk mencegah dan memperkecil peluang terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas,” Ujar Kasat Lantas Polres Metro.

AKP Rezki menambahkan petugas juga menemukan ada beberapa titik jalan yang bisa menjadi penyebab kemacetan lalu lintas tepatnya di Simpang Pasar Metro Mega Mall, sehingga harus dilakukan pengaturan lalulintas sehingga masyarakat yang menuju pasar maupun pengguna jalan lainnya dapat berkendara dengan lancar melewati tempat tersebut.

Pada operasi ini, Kasat Lantas Polres Metro berharap agar masyarakat pengguna jalan agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltiblancar lantas,” Imbaunya.(Red)

Loading