Pembangunan Huntap Korban Tsunami Lamsel Molor, Perro Pastikan Juni 2021 Rampung

Lampung Selatan — Masyarakat korban tsunami selat sunda di Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya harus lebih bersabar kembali hingga pertengahan tahun 2021 ini.

Pasalnya, pembangunan hunian tetap (Huntap) yang ditargetkan akhir tahun Desember 2020 sampai saat ini belum rampung. Betapa tidak, Pembangunan huntap korban tsunami Lampung Selatan diklaim saat sudah menyentuh angka 75-80 persen.

Hal ini ditegaskan oleh Plt Kabid Pemukiman dan RTH Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan Ferro Parendo, saat diwawancarai di areal perkantoran bupati, Jum’at 8 Januari 2021.

Menurutnya, saat ini progres pembangunan huntap sebagai sudah memasuki tahapan pemasangan flapon pada bagian atap.

“Kalau untuk atapnya untuk yang berada di kawasan pesisir Rajabasa, malah sudah ada proses pemasangan flapon,” jelasnya.

Kemudian kata dia, Pihaknya pun memastikan, penyelesaian proses pembangunan huntap itu pada Juni 2021, sesuai dengan masa perpanjangan penggunaan dana hibah.

“Kalau untuk penyerahan kunci nanti disesuaikan dengan jadual pak bupati, karena [mungkin] beliau yang mau menyerahkan secara simbolis,” tegas Ferro.

Sementara itu, terpisah ketika dikonfirmasi ke Kepala BPBD Lampung Selatan, M. Darmawan melalui sambung telefon selulernya hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan. (Bk/Aan).

Loading