Pemkab Lampung Utara Gelar Rapat Bahas Prognas Penanganan Gizi Kronis

LAMPUNG UTARA (ISN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) bersama 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memulai pembahasan program nasional cara penanganan Gizi Kronis (Stunting) pada tahun 2020 diruang Rapat Bappeda, Kamis (5/3/20).

” Fokus kegiatan ini akan di fokuskan di 34 desa pada 20 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Lampura, dari 34 desa tersebut terdapat 3.198 balita, kemudian yang ada balita yang sangat pendek dan 25, 26 persen dengan kata lain jumlahnya sebesar 1.099″, terang Asisten ll Toto Sumedi., S.sos., MM pada waktu dibwawancarai usai memberikan arahan kepada 14 OPD”.

Lebih jauh dirinya mengatakan, tentunya hal ini harus menjadi perhatian ditahap pertama ini walau sementara ini baru di 34 desa dan diharapkan sampai dengan tahun 2024 Stunting di Lampura berangsur – angsur menurun, langkah awal yang telah kita siapkan sekarang adalah melakukan koordinasi dengan instansi – instansi teknis yang berkompeten dalam persoalan ini.

Semua instansi yang terlibat sudah diarahkan agar dapat saling berkoordinasi guna memberikan penanganan stunting secara baik, supaya hasinya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Maya Metissa mengutarakan, akan berupaya sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan dan menjalankan program nasional cara penanganan stunting, serta selalu akan berkoordinasi dengan OPD yang terlibat, ujanya.

(kmf/Fran)

 434 total views,  1 views today