Pemkot Jambi Salurkan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

Lampung Selatan (ISN) – Wakil Walikota Jambi, DR. dr. Maulana, MKM, serahkan bantuan untuk korban Tsunami Lampung Selatan, di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (15/1) pagi tadi.

Bantuan yang berasal dari unsur masyarakat, Komunitas, ASN dan Pemerintah Kota Jambi tersebut,  bernilai Rp. 265. 000. 000  (dua ratus enam puluh lima juta rupiah) berupa 500 unit kompor gas beserta selang dan regulatornya, pakaian layak pakai untuk dewasa dan bayi serta bahan makanan.

Wakil Walikota Jambi yang mengenakan peci hitam beserta jajarannya, tiba dirumah dinas sekitar pukul 08.00 WIB dan diterima langsung oleh Plt. Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto, Ketua TP. PKK Winarni Nanang Ermanto, Sekda Lampung Selatan, Fredy, beserta jajaran.

“Kami datang ke Lampung Selatan ini,  selain untuk bersilaturahmi, juga memberikan bantuan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Pemkab. Lampung Selatan mengenai apa yang dibutuhkan agar apa yang kami berikan dapat bermanfaat serta tepat sasaran. Semua ini berasal dari masyarakat, Komunitas, ASN Kota Jambi serta Pemerintah Kota Jambi,”kata Maulana menjelaskan.

“Salam dari Pak Walikota untuk jajaran Pemerintah Lampung Kabupaten Selatan serta masyarakatnya. Saat ini, pak Walikota sedang menyerahkan bantuan untuk korban tsunami selat sunda di Banten, dan saya diamanahkan untuk menyerahkan bantuan ini di Kabupaten Lampung Selatan. Kami juga mengucapkan terima kasih, telah disambut langsung oleh Pak Bupati, Pak Sekda serta jajarannya dengan begitu hangat serta disuguhkan kopi khas Lampung Selatan,”ujar Maulana.

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto pun menyatakan berterima kasih kepada masyarakat Kota Jambi beserta Pemerintah Kota Jambi atas kepedulian dan simpatinya terhadap musibah yang dialami masyakat Lampung Selatan.

“Terima kasih Pak Wakil Walikota beserta jajarannya, kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dan simpatinya, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh masyarakat kota Jambi beserta para ASN dapat bermanfaat dan akan kami salurkan bantuan ini kepada masyarakat Lampung Selatan yang terkena musibah,”ujar Nanang menimpali.

Usai menyerahkan bantuan di posko logistik, Wakil Walikota Jambi beserta jajarannya bertolak menuju lokasi terdampak tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau. (Halim)

Loading