Wow Keren….,Manfaatkan Hari Libur Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM Melakukan Komsos

Lamteng, Intisarinews.co.id–Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM memanfaatkan hari libur untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menyerap aspirasi maupun informasi yang berkembang di masyarakat wilayah binaan masing-masing. Sabtu (20/01/24)
Komsos yang dilakukan para Babinsa menggunakan banyak cara, diantaranya memakai metode ajangsana, adu bako sampai kepada kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan gotong royong pembersihan ataupun perehaban tempat-tempat ibadah.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopka Dwianto, salah satu Babinsa Koramil 411-07/SB, bersama beberapa warga Kampung Siswo Bangun Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah melakukan obrolan santai seputar situasi dan kondisi pasca hujan yang akhir-akhir ini turun dengan intensitas yang tinggi.
Dalam anjang sana tersebut, Babinsa memberikan beberapa solusi dan informasi terkait bahaya bencana alam banjir dan penyebaran wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk. Kopka Dwianto mengajak masyarakat binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kepedulian terkait situasi dan kondisi serta cuaca yang akhir-akhir ini terjadi.
Dengan selalu bersinergitas dalam kepedulian diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kesehatan dan kelselamatan baik diri pribadu maupun dalam kehidupan berkeluarga, “Yang terpenting adalah bagaimana kita semua bisa terus menjaga dan memelihara kebersihan serta tetap peduli pada apa-apa yang berkembang di kampung kita ini,” pungkas Koptu Dwianto.
Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 07/SB Kapten Inf Sapji menyampaikan amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. bahwa Babinsa dan warga binaan harus terus dekat dan menjalin kemanggulan yang solid.
“TNI itu anak kandung rakyat, jadi seharusnyalah sebagai seorang anak bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untukorang tuanya,” tegas Kapten Inf Sapji (Man)

Loading