Tokoh Adat Lampura Dukung Langkah Budi Utomo Mencari Wakil

LAMPUNG UTARA (ISN) – A.Akuan Abung Gelar Nadikiang pun Minak yang Abung, mendukung program Bupati Lampung Utara untuk mewujudkan Kabupaten tertua ini menjadi lebih baik. Sabtu,28/11.

Pasca di lantiknya Budi Utomo sebagai Bupati definitif Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024 di lantai tiga gedung Balai Keraton, Selasa, 3 November 2020. Sepekan lalu, kini bupati H.Budi Utomo, SE.,M.M. sangat membutuhkan wakil yang sangat berkopeten dan proaktif dalam bentuk apapun, salah satunya paham karakteristik masyarakat budaya dan wilayah Lampung Utara.

Hal itu disampaikan bahwa Tokoh Adat Lampura A.Akuan Abung Gelar Nadikiang pun Minak yang Abung mendukung program Budi Utomo untuk mencari calon wakil yang mengerti karakteristik Masyarakat Lampung Utara.

“Saya dukung program bupati Lampung Utara, wakil yang diajukan harus paham betul dengan karakteristik masyarakat budaya dan wilayah Lampung Utara. berarti yang paham betul dengan hal tersebut adalah masyarakat asli Lampura.

“Masyarakat asli Lampura itu terdiri dari orang orang yg dibesarkan di lampura dan paham dengan segala Urusan yg ada di Lampura, baik itu Adat Budaya nya atau Kehidupan bermasyarakat mana di Lampung utara sendiri tidak hanya terdiri dari suku Lampung saja melainkan terdapat pula berbagai macam suku lain nya yg hidup bermasyarakat di Lampung utara,” terangnya.

Masih dikatakan A.Akuan Abung dengan hal tersebut ia berharapa bupati bisa menjadikan keanekaragaman menjadi suatu kekuatan baru untuk membangun kabupaten Lampung Utara.

“Maka dari itu saya harap Bupati bisa melihat keanekaragaman tersebut dan menjadikannya suatu kekuatan baru untuk ber-sama2 membangun bumi Lampura, jangan terjebak dengan Abung atau Sungkai saja, yang penting dia memang benar-benar ingin membangun Lampura secara utuh.

Bukan untuk kepentingan pribadi apa lagi golongan lanjutnya. “Dari suku manapun dia tidak menjadi masalah, sepanjang dia memang benar-benar orang Lampura, yang dibesarkan di Lampura ini.” Jelas A.Akuan Abung.     (Fran-Doni)

 376 total views,  1 views today