Wakil Walikota Metro Meninjau Pelaksanaan Operasi Pasar

Metro, Intisarinews.co.id–Wakil Wali Kota Metro lakukan peninjauan pelaksanaan Operasi Pasar atau Penetrasi Pasar yang diadakan di Halaman Parkir Pasar Cendrawasih Kota Metro, Kamis (09/11/2023).

Acara yang di mulai dari Pukul 08.00 WIB tersebut ternyata cukup menarik antusias warga Kota Metro untuk bebelanja saat mengetahui subsidi yang diberikan cukup besar, yaitu berkisar dari Rp.3.000,- sampai Rp.20.000,- perbarang.

Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan menggunakan subsidi dari Pemerintah Kota Metro melalui anggaran DID (Dana Insentif Daerah) mulai dari Rp.3.000,- sampai Rp.20.000,- perbarang tersebut cukup menarik antusias warga metro.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani menjelaskan bahwa dalam kegiatan pasar murah yang diadakan 1 hari oleh Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan Metro tersebut menyediakan beberapa bahan pokok yang diperuntukan untuk warga Kota Metro.

“Kita lihat sama-sama yang di luar dalam produk cabai, bawang, kemudian gula, minyak, tepung terigu dan, telur,”ujarnya.

Saat disinggung terkait bahan pokok utama masyarakat metro yaitu beras, elmanani mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah tersebut memang tidak menampilkan beras pada kegiatan pasar murah tersebut.

“Memang tidak kita tampilkan beras, Ini sudah sama dengan bulog dan sudah setiap hari dilakukan di masing-masing kelurahan,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menuturkan bahwa kegiatan hari ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada masyarakat dengan memberikan kebutuhan dan meringankan masyarakat.

“Daya beli masyarakat coba anda bisa bayangkan perbedaannya antara 5000 sampai 6000 sangat membantu benar masyarakat. Semua jenis bahkan ada yang sampai 20.000 jenis barang yang dijual di sini, artinya pemerintah tentu melihat dengan cermat,”bebernya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang harus diberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaannya.

“Kita dorong dan kita bantu, kita berikan kesempatan masyarakat menikmati. Kita harus melakukan sesuatu yang sangat sesuatu untuk masyarakat,”terangnya.

Adapun jenis-jenis bahan pokok yang dihadirkan adalah Cabai Merah Rp.60.000,-/Kg, Cabai Rawit Rp.30.000,-/Kg, Bawang Merah Rp.19.000,-/Kg, Bawang Putih Rp.29.000,-/Kg, Tepung Rp.8.000,-, Minyak Rp.9.000/Liter, Gula Rp.10.000,-/Kg, dan Telur Ayam Ras Rp.21.500,-/Kg. (Man)

Loading