Wali Kota Metro Wahdi Apresiasi Terlaksananya Khitan Massal Gratis yang diusung oleh PKPK

Metro, Intisarinews.co.id–Paguyuban Keluarga Permainan dan Kuliner (PKPK) Kota Metro bekerjasama dan Persatuan Media dan Pewarta (Permata) bekerjasama dengan RSUD Ahmad Yani Kota Metro,  RSUD Sumbersari Bantul Metro menggelar acara Khitan Massal Gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak dan Bazar UMKM Kota Metro, Jumat 1/3/2024.
Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. memberikan apresiasi atas terlaksanannya Khitan Massal Gratis yang diusung oleh PKPK dan Permata Kota Metro bekerjasama RSUD Sumbersari Bantul dan Bazar UMKM yang memberi nilai manfaat bagi masyarakat Kota Metro.
“Khitan Massal Gratis merupakan sarana bagi para keluarga yang ingin mengkhitan anak laki-lakinya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama Islam, ” ujarnya.
Wahdi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan Kota Metro dari tanggal 7 Juni 2022 telah melakukan bekerjasama dengan rumah sakit se-Kota Metro pada pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR)  atau  sunnat secara gratis diperuntukan bagi masyarakat Kota Metro yang tertuang dalam  Kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) di 9 Rumah Sakit.
Sementara itu, Ketua PKPK Kota Metro yang juga menjabat sebagai Ketua Permata Metro mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah memberikan dukungan dan support melalui RSUD Sumbersari Bantul untuk mensukseskan acara Khitan Massal.
“Untuk mengadakan kegiatan sunat massal ini, tanpa dukungan kalian acara ini tidak akan terlaksana dengan baik. Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Metro yang telah mendukung dan memberikan dorongan untuk menjalankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, “tuturnya.
Diketahui, jumlah anak yang mengikuti khitan massal sebanyak 36 anak dari warga Kota Metro. “Mereka berasal dari Metro Barat, Selatan,Utara, MetroTimur dan mereka semua adalah warga Kota Metro yang dibuktikan dengan KTP sebagai syarat pendaftaran,” ungkapnya.
Rozi Fernando juga mengatakan bahwa  berkat adanya dukungan Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota, PKPK Kota Metro yang baru didirikan pada tahun 2017 dapat di kenal masyarakat sebagai paguyuban dan organisasi yang dapat memberikan berkontribusi yang baik untuk Pemerintah Kota Metro dan masyarakat.
“Baru kali ini, PKPK telah dipandang dengan baik semenjak kepemimpinan pak Wahdi dan pak Qomaru. Di sinilah PKPK dan juga PERMATA akan berjuang sekuat mungkin untuk mendukung pak Wahdi dan pak Qomaru demi terciptanya program pemerintah yang baik dan juga berguna bagi masyarakat Kota Metro, “ucap Rozi.
Sebagai Ketua PKPK dan Permata Kota Metro Rozi Fernando akan selalu mendukung dan berkaloborasi dengan Pemerintah Kota Metro.
“Kami masyarakat Kota Metro sangat membutuhkan sosok pemimpin yang jujur dan bermasyaraka, selalu peduli dengan masyarakatnya seperti Bapak wahdi dan Bapak Qomaru,”katanya.
Dikesempatan tersebut, Rozi Fernando juga berharap Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota Metro dapat memberikan mobil ambulance kepada PKPK yang nantinya dipergunakan untuk membantu masyarakat se-Kota Metro.
  1. Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada 36 yang mengikuti Khitan Massal Gratis yang masing-masing mendapatkan 1 buah sarung, peci dan uang saku. (Man)

Loading