Polres Metro Berikan Pengamanan Semua Kegiatan Parpol Di Masa Tahapan Kampanye

 

Metro, Intisarinews.co.id–Polres Metro Polda Lampung, Demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polres Metro terjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari partai politik peserta Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Metro pada Sabtu (20/01/2024).
Polres Metro memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.
Kapolres Metro AKBP heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya menuturkan, Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari Kepolisian saat kampanye ataupun kegiatan lain partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.
Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan Kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan kampanye yang berlangsung.
“Hari ini kita akan melakukan pengamanan kegiatan partai Nasdem pelatihan saksi dewan pemimpin daerah partai Nasdem kota metro di masa kampanye 2024 di gedung Nuwo Budayo, Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat kota metro” Jelas Kapolres.
 “Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan Menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,”Lanjutnya.
Kepada personil juga ditekankan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat.
Selain itu tujuan pengamanan juga untuk Menanggulangi Potensi Konflik, Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antarpendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik.
“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” pungkasnya.(Man)

Loading