Angin Puting Beliung Hantam Tiga Unit Rumah Warga di Tubaba

TUBABA (ISN) – Angin puting beliung porak porandakan tiga unit rumah warga Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Selasa 07 September 2021.

Angin puting beliung mengamuk saat bersamaan turunnya hujan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, sedangkan sebuah rumah lainnya hanya rusak ringan.

Mendapat informasi warganya terdampak musibah amukan angin puting beliung, Achmad Nazarudin, Camat Tulang Bawang Tengah langsung melakukan peninjauan.

“Menindak lanjuti laporan dari lurah mulya asri dan masyarakat terkait musibah angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 18:00 Wib, malam ini saya bersama jajaran Tim Reaksi Cepat (TRC) meninjau lokasi musibah puting beliung,” ujarnya saat dikonfirmasi fia What-Aps.

Nazarudin juga mengatakan telah melakukan relokasi kepada para korban. Selain itu, para korban juga telah menerima sejumlah bantuan dari Camat.

“Terhadap korban rusak berat telah dilakukan relokasi sementara kerumah warga sekitar, dan telah diberikan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan pangannya.

Secara administratif laporan kejadian dan estimasi besok kita serahkan ke BPBD dan Dinsos, tapi melalui Whats-App sudah kita laporkan,” tukas Nazarudin.

(Putra/Jalal)

Loading