Isu Nasional, HMI dan OKP Lampung Utara Gelar Aksi

LAMPUNG UTARA (ISN) – Gabungan organisasi kemahasiswaan dan pemuda kabupaten Lampung Utara gelar aksi unjuk rasa, Dalam kegiatan unjuk rasa ini, untuk mencurahkan isi hati dengan keadaan Indonesia saat ini.

Welian Arif Winanda selaku koordinator lapangan ,dan Muhamad Yosef Alivio wakil koordinator lapangan (korlap) Himpunana Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kotabumi pada aksi kali ini. Kamis (14 April 2022).

Selain hadir beberapa organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) seperti PMII, IMM, yang kemudian rombongan bergerak untuk menuju gedung DPRD kabupaten Lampung Utara,Kamis (14/04/2022).

Setelah sebelumnya rombongan aksi terlebih dahulu kumpul di kantor Pemerintah daerah (Pemda) Lampura   dan singgah di bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi. 

Pada aksi itu ada beberapa hal yang menjadi titik poin atas unjukrasa yang terjadi, di antaranya:

  1. Menolak kenaikan BBM yang tidak pro rakyat.
  2. Menolak kenaikan PPN 11%.
  3. Menolak kenaikan minyak goreng dan stabilkan bahan pokok.
  4. Pecat oknum pencetus wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Dalam orasi ini kordinator lapangan (korlap) meminta izin untuk memasuki ruang rapat gedung DPRD guna menyampaikan langsung apa yang menjadi persoalan.

Kemudian para peserta aksi masuk dengan harapan berdialog di ruang rapat DPRD kabupaten Lampung Utara mesti sampai berita ini di tayangkan belum ada pihak DPRD yang menemui.

(Putra)

Loading