Anggota Kodim 0411/KM Mulai Menanam Sayuran di Area Perkantoran dan Perumahan Dinas Makodim

 

 

Kota Metro, Intisarinews.co.id–Kodim 0411/KM memulai kegiatan menanam sayur-sayuran berupa terong, cabai dan rampai sebagai wujud memanfaatkan lahan guna ketahanan pangan bertempat di belakang perumahan dinas seluas 1500 M2. Selasa (23/01/2024)

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. melalui Pasiter Lettu Arh Rahmat M. mengatakan bahwasannya pemanfaatan lahan di sekitar perumahan dinas Makodim 0411/KM adalah sebagai wujud merealisasikan ketahanan pangan khususnya bagi anggota Makodim dan PNS Kodim 0411/KM.

“Saat ini kita sudah memasuki penananam bibit/benih sayur-sayunan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Selain bentuk pemanfaatan lahan di sekitar perkantoran dan perumahan dinas, lahan seluas 1500 M2 ini ditanami tanaman sayur-sayuran seperti terong, cabai dan rampai,” jelas Pasiter.

Lanjut Pasiter, dalam pengolahan lahan tersebut, penggarapannya diolah oleh anggota TNI dibantu konsultasi dari kelompok tani yang sudah mapan dalam bidang penanaman sayur-sayuran.

Dalam penanamannya Anggota Makodim 0411/KM melakukannya dengan penuh semangat, “Minggu lalu kita sudah menpersiapkan lahan ini dengan cara diolah agar menjadi sarana tanam yang memiliki tanah yang subur dan berkualitas, semoga nantinya tanaman yang ditanam bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan hasil yang baik pula,” pungkasnya. (Man)

crackdetudo.com

Loading