Aspari Serahkan BLT Dana Desa 2020 Desa Wono Sari Bagi Masyarakat

MESUJI (ISN) – Sebanyak 78 kepala keluarga (KK) di Desa Wono Sari Kecamatan Mesuji Timur menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa. Penyerahan BLT dana Desa tersebut dilaksanakan di door to door,Senin(18/05/2020).

Aspari Kepala Desa Wono Sari bersama Camat Mesuji Timur Tarbin Putra, Kamtibmas dan Babinsa setempat. Pembagian BLT dana Desa berlangsung lancar.

Pembagian dilakukan terpusat di rumah Warga Desa Wono Sari secara langsung dikunjungi ( door to door), Satu persatu warga didatangi yang termasuk dalam daftar penerima BLT.

Pembagian BLT dana Desa,berupa uang sebesar Rp.600.000, ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak corona virus desease (Covid-19).

Camat Tarbin menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Tarbin juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur Desa, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19.“Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Wono Sari, Aspari menjelaskan,  jumlah penerima BLT dana Desa sebanyak 78 kepala keluarga, bagi yang menerima dipasang stiker “Dari ke 78 Kepala keluarga, kita bagikan BLT,sesuai data, setelah itu pasang stiker , simbol bahwa mereka sebagai penerima bantuan langsung tunai( BLT) dana Desa,”jelasnya. (Renol)

 225 total views,  4 views today