Dandim 0411/KM Menegaskan Pentingnya Menjaga Netralitas TNI Dalam Pemilu

METRO, Intisarinews.co.id – Dalam perayaan malam pergantian tahun baru 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0411/Kota Metro, Letkol Arh Rendra Febrandi Suparman menegaskan pentingnya menjaga netralitas TNI dalam pemilu, menjadikan institusi ini sebagai yang paling netral di mata masyarakat.
Dalam sambutannya, Letkol Arh Rendra mengingatkan para anggota untuk tidak lupa memperhatikan kesehatan dan keselamatan mereka, mengacu pada pengalaman pilpres 2019 yang menelan korban non-tempur.
“Saat berada dalam tugas pemilu, kita harus mengenali batas waktu istirahat. Mengistirahatkan diri saat lelah adalah langkah bijak untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” tegas Rendra saat perayaan malam pergantian tahun baru 2024 di halaman Kodim 0411/KM, Senin (1/1/2023).
Ia juga menekankan pentingnya hati-hati dalam bertindak di tengah tahun politik serta menghindari keterlibatan dalam urusan politik di media sosial, sebagai upaya menjaga netralitas TNI yang dipandang sebagai institusi netral di mata publik.
“Institusi yang saat ini dianggap paling netral oleh masyarakat adalah TNI, penting untuk memeliharanya karena tindakan salah satu oknum dapat dirasakan oleh seluruh Indonesia,” ungkapnya.
Sementara itu, di tengah harapan untuk kelancaran di tahun 2024, Rendra juga berdoa agar segala harapan yang belum tercapai di tahun sebelumnya bisa terwujud dengan izin Allah SWT.
“Terima kasih kepada semua yang telah berperan dalam peristiwa tahun 2023. Kepada semua jajaran anggota Kodim 0411/KM, serta rekan-rekan media, atas dedikasi dan perjuangan selama ini,” tutupnya. (Man)

Loading