Disporapar Kota Metro Rayakan Haornas ke-40 dengan Tema Gelanggang Semangat Pemenang

Metro, Intisarinews.co.id – Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Kota Metro berlangsung meriah di Lapangan Samber, Jalan Brigjend Sutiyoso, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat pada Sabtu (9/9/2023).

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, yang menjadi inspektur upacara, berharap bahwa tahun 2023 ini, tema Haornas Gelanggang Semangat Pemenang akan memberikan inspirasi kepada semua orang untuk menjaga kesehatan melalui olahraga.

“Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi kepada semua yang ikut sukseskan kegiatan hari ini, mengingatkan masyarakat untuk senang berolahraga karena olahraga adalah jantung kehidupan kita,” kata Qomaru.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro, Ampian Bustami, menyambut baik upacara Haornas sebagai wujud partisipasi dari Disporapar Kota Metro dalam memajukan dunia olahraga.

“Saya percaya bahwa melalui semangat ini, olahraga di Kota Metro akan terus berkembang dan maju ke arah yang lebih baik,” ucap Ampian.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menegaskan komitmen pemerintah untuk kesehatan masyarakat dalam rangka Haornas ke-40 dengan Semangat Pemenang.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita untuk memastikan seluruh masyarakat tetap sehat. Kini, gejala penyakit tidak menular seperti serangan jantung dan diabetes semakin banyak muncul,” tegasnya.(Man)

Loading