Fraksi Gerindra Terus Dorong Pansus Singkong

Bandar Lampung (ISN) – Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung bersikekeh mendorong terbentuknya Pansus Singkong. Pasalnya, hal itu sangat diperlukan oleh para petani singkong meskipun harganya sekarang mulai beranjak naik.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung,Ade Suarjaya mengatakan, persoalan singkong memang harus diselesaikan secara komprehensif.

“Memang, kalau hari ini harga singkong dibilang naik, ya wajar naik karna udah mau habis, udah nggak ada yang dicabut lagi ya kan. Artinya apa persoalannya ini masih belum selesai, maka sangat penting sekali tetap kita bergerak untuk itu (bentuk pansus singkong) agar bisa cara komprehensif,” ujarnya di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (24/5).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, Fraksi Partai Gerindra telah mengirimkan surat ke pimpinan DPRD agar pansus singkong segera dibahas dan dibentuk.

“Ya kalau kita sudah bersurat ya, fraksi Gerindra dan beberapa fraksi yang lain. Namun, saya denger sih ada dua fraksi yang tidak tidak mengirimkan surat mungkin mereka tidak sebagai inisiator. Tapi kita lihat lah sebenarnya tidak persoalan juga kan suaranya juga tidak semua fraksi harus tahu juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, wakil rakyat dapil Lampung Tengah ini berkeyakinan jika pansus singkong segera terbentuk. Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan dari salah satu pimpinan DPRD Provinsi Lampung yang menyatakan akan menindaklanjuti surat beberapa fraksi mengenai pansus singkong.

“Ya kalau kemarin kan sempat juga di Paripurna ada kawan menanyakan bagaimana kenapa belum ditindaklanjuti (pansus singkong) dan waktu itu di Paripurna ada salah satu pimpinan meyakinkan bahwa akan ditindaklanjuti. Karena persoalan waktu itu katanya soal judul, namun tentang judul nggak prinsip, judul kan bisa dimatangkan di Pansus. Jadi kita lihat keseriusan ya betul atau hanya omong kosong aja,” tandasnya.

Loading