GRANAT Metro Turun Ke Jalanan, Ada Apa ??

 Metro, Intisarinews.co.id – Peringati Hari anti Narkotika Internasional (HANI), Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Metro bagikan ribuan stiker dan bunga kepada pelintas di Jalan AH Nasution, Metro Pusat.

“Jadi ini untuk memperingati hari anti Narkotika Internasional tahun 2023 dengan membagikan 1000 stiker dan bunga mawar merah dan putih,” Kata Ketua Pelaksana Harian (Plh) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kota Metro, Naim Emel P. saat dikonfirmasi, Senin (26/6/2023).

Menurutnya, kegiatan ini juga dimaksud untuk menjadi ajang sosialisasi bahayanya penyalahgunaan Narkotika.

“Angka kita masih tinggi ya, maka sesuai program kita akan sosialisasikan bahayanya Narkotika ini hingga ketingkat RT,” terangnya.

Selain itu, untuk lebih meminimalisir gerak Narkotika di Kota Metro pihaknya juga dalam waktu dekat akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Granat di kawasan pendidikan yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Itu kita akan lantik 19 DPAC di ranah pendidikan dengan total 413 anggota, itu tersebar di berbagai tingkat baik dari SMA maupun perguruan tinggi,” ungkapnya.

Eman, salah seorang pengendara motor yang melintas mengapresiasi gerakan Granat ini yang masih peduli dengan masyarakat Kota Metro, terkhusus dalam penyadaran terhadap bahayanya penyalahgunaan Narkotika.

“Ini bagus, namun kedepan harapannya menyasar kelingkungan pendidikan kita, ke anak-anak sekolah. Jadi kita bisa mencegah generasi muda kita dari Narkoba,” tandasnya.( Man)

Loading