Jaring Atlet, Puluhan Airsofter Ikut Kompetisi Menembak di Metro

METRO, Intisarinews.co.id – Sebanyak 50 orang airsofter dari sejumlah wilayah di Provinsi Lampung mengikuti Combet Tactical Shooting (CTS) di Kota Metro. Kompetisi tersebut juga sebagai ajang penjaringan atlet menembak menggunakan airsoftgun.

Dari pantauan Kupastuntas.co, kegiatan tersebut terpusat di Gelanggang 88 TRJ Mama Cafe, Jalan Pala Raya, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Minggu (12/11/2023).

Kompetisi menembak bagi Airsofter tersebut digelar oleh Komunitas Dunia Rekreasi Airsoft (KDRT) dan Indonesian Airsoft Association (Inassoc) Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Metro.

Ketua KDRT Kota Metro, Sapto Yuwono menerangkan bahwa kompetisi tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan fokus para atlet dalam menembak.

“Latihan prestasi ini untuk meningkatkan fokus atlet -atlet kami agar terbiasa berkompetisi. Yang kita laksanakan hari ini adalah suatu pertandingan CTS untuk kategori spring dan AEG,” kata dia saat dikonfirmasi awak media, Minggu (12/11/2023).

Ia berharap, kompetisi yang digelar dapat mencetak atlet airsoft yang dapat membawa harum nama Lampung.

“Jadi kita gelar ini untuk atlet -atlet, kita berharap dari kegiatan ini bisa menghasilkan atlet -atlet airsoft yang ada di Lampung,” ujarnya.

Sapto juga menyampaikan bahwa kompetisi tersebut akan terus digelar untuk memperkuat skill para Airsofter di Bumi Sai Wawai.

“Kita akan rutin mengadakan kegiatan -kegiatan seperti ini, selain penjaringan atlet juga untuk membiasakan atlet-atlet mengikuti CTS kategori airsoft yang ada di Lampung ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Inassoc Pengcab Kota Metro, Yunianto menerangkan teknis pertandingan yang diikuti oleh puluhan Airsofter dari sejumlah wilayah di Lampung tersebut.

“Kalau dalam CTS terutama dalam tembak sasaran kita sediakan target dengan standar Fornas. Jumlah poin yang di ambil itu ada 14 poin dan dinilai berdasarkan waktu. Jadi jumlahnya kita hitung dari waktu yang tercepat,” bebernya.

“Untuk pesertanya ada sekitar 50 peserta yang berasal dari Bandarlampung, Pringsewu dan Metro,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Mbah Anto itu juga mengungkapkan bahwa selain memperebutkan medali, para Airsofter yang lolos juga bakal diseleksi untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VIII mendatang.

“Kita menyediakan piagam, medali dan doorprize. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita dalam menjaring atlet airsoft untuk persiapan menuju Fornas ke-8 di Mandalika,” tandasnya.

Diketahui, Puluhan Airsofter tersebut mengikuti Latihan Prestasi (Latpres) Open dengan tiga kategori pertandingan. Masing-masing kategori yaitu CTS class AEG, CTS class handgun GBB/AEP dan CTS class Spring.

Fornas ke-VIII yang bakal di gelar pada tahun 2025 mendatang bakal berlangsung di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Man)

Loading