Jelang Pemilu 2024, Kapolres Cek Kendaraan Dinas Polres Metro

Metro, Intisarinews.co.id–Polres Metro Polda Lampung,Jelang kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK di dampingi Kabag Log Polres Metro Kompol Rusdi cek kendaraan bermotor dinas Polri di lapangan apel Polres Metro, Senin (04/09/2023).

“Kegiatan pengecekan ini untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas guna memastikan kelaikan, termasuk kelengkapan bawaan kendaraan diantaranya, lampu rotator, helm, serta kelengkapan bawaan lain seperti bagasi motor.

Pemeriksaan kendaraan bermotor kedinasan bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Metro secara keseluruhan sehingga selalu dalam kondisi siap digunakan pada setiap kesempatan.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya.

Dalam kesempatan ini, AKBP Heri meminta personel Polres Metro agar tidak menggunakan kendaraan dinas dalam suatu tindak kejahatan, dan tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Kapolres juga mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kesiapan yang sudah menjadi kebijakan dari pimpinan, terkait dengan siap personel dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Diharapkan kepada para personil yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik baiknya sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar” Tutup Kapolres.(Man)

Loading