Metro Sport Tourism (MST) di Hadiri Walikota, Wakil Walikota Metro beserta Jajarannya

Metro, Intisarinews.co.id–Walikota Metro didampingi Wakil Walikota dan Seketaris Daerah dan beserta istri mengikuti senam jatung dalam kegiatan Metro Sport Tourism (MST) Tahun 2023 di Lapangan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Kota Metro. Minggu (5/11/2023).

MST ini merupakan salah satu upaya Pemkot Metro untuk meningkatkan perekonomian warga lewat sektor olahraga maupun pariwisata.

“Iya dalam kegiatan MST ini banyak yang ditampilkan seperti olarhaga, budaya dan lainya. Jadi melalui kegiatan ini salah satu bukti bahwa pembangunan di Metro ini bukan hanya infrastruktur, perekonomian, tetapi juga SDM, budaya dan pariwisata,” kata Wahdi usai pembukaan.

Ia menjelaskan, dalam MST ini banyak yang ditampilkan kesenian tradisional, pengenalan produk UMKM lokal, pengecekan kesehatan gratis dan layanan Disdukcapil juga ikut serta meriahkan kegiatan MST tersebut. Selain itu beberapa olahraga tradisional dan olahraga umum juga masuk dalam kegiatan ini.

Sementaara itu, kegiatan MST ini kali kedua dilakukan Pemerintah Kota Metro, terlihat untuk partisipasi masyarakatnya sangat bagus. Dimana sudah terlihat di kecamatan sudah menampilkan keunggulan masing-masing baik dari produk lokalnya dan seni budaya yang ada di kecamatan tersebut.

” Kecamatan masing-masing bisa menujukan keunggulanya masing-masing. Kegiatan ini juga salah satu upaya promosi dan mengenlakan Kota Metro di kanca Nasional,” ucapnya.

Ia mengimbau camat, lurah maupun OPD untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan MST ini. Sebab, kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat dimana salah satunya yakni peningkatan ekonomi.

“Lurah juga harus dukung penuh, kemudian yang lain juga. Kalau tidak nanti kena potong TPP-nya. Karena kegiatan ini untuk masyarakat dan kita adalah pelayan masyarakat. Jadi kalau ada yang tidak terlibat potong saja TPP-nya,” tandasnya.(Man)

Loading