Pelabuhan Bakauheni Di padati Calon Penumpang Arus Balik Pada H+2 Lebaran

Memasuki H+2 Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 Ribuan Penumpang yang hendak kembali ke rumah dan Padati Lobi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni.

Berdasarkan pantaun, terlihat arus balik H+2 pemudik mulai memadati dan terjadi antrian panjang calon penumpang untuk membeli tiket. Kamis (6/6/2019).

Sementara dari petugas yang berjaga dipintu masuk pembelian tiket di pelabuhan Bakauheni selalu memberikan himbauan kepada calon penumpang yang rombongan agar satu orang saja yang mengantri. Hal ini dilakukan agar antrian tidak terlalu panjang dan lama.

Diperkirakan ribuan calon penumpang mengantri baik pejalan kaki maupun yang menggunakam kendaraan. Antrian panjang sekitar pukul 11.00 WIB. Selain itu antrain panjang kendaraan roda empat juga terlihat dipintu Tolget Pelabuhan Bakauheni.

Menurut salah seorang calon penumpang yang sedang mengantri asal Lampung Timur, Fuji mengatakan dirinya hampir kurang lebih dua jam mengantri diloket.

Untuk itu kata dia, pihaknya berharap pelayanan ASDP Cabang Bakauheni dapat ditingkatkan agar tidak terlalu lama mengantri, sehingga tidak terjadi penumpukan calon penumpang kapal roro.

“Hampir dua jam saya antri, harapan saya pelayanan khususnya untuk pejalan kaki ditingkatkan,” ujarnya kepada media.

Hal senada dikatakan calon penumpang lainnya. Dimana kata Junaidi (28) pihaknya meminta pelayanan terus ditingkatkan, agar tidak terlalu panjang dalam antrian membeli tiket.

Dilain sisi, antrian panjang terjadi pada kendaraan roda empat sekitar 2 KM dipintu masuk pelabuhan Bakauheni (Tolgate) dan Dermaga Eksekutif.

Untuk diketahui, PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni Lampung Selatan telah menyiapkan 17 loket tiket penumpang pejalan kaki, 19 loket khusus kendaraan roda empat (mobil) dan 15 loket khusus roda dua (Motor).
(Aan/Azharie)

 203 total views,  1 views today