Personel Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM dan Masyarakat Kebut Kerjakan Titik Sasaran Jalan 300 Meter

Lamteng, Intisarinews.co.id–Puluhan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0411/KM bersama masyarakat bergotong royong menyusun batu porselen jalan onderlagh titik 300 M guna percepatan target sasaran di Kp. Gunung Haji Kec. Pubian Kab. Lamteng, Kamis (27/02/2024).

 

 

Dengan berlandaskan kebersamaan dan semangat kerja dari kolaborasi 20 personel satgas yang terdiri dari Anggota Yonif 143/TWEJ dan 10 Anggota Brigif 4 Marinir serta 50 warga masyarakat, pemasangan batu porselen disusun dengan ketentuan yang berlaku

 

 

Selaku Perwira yang dituakan di sasaran tersebut, Letda Inf Sudarto menyampaikan, kegiatan pengerjaan penyusunan dan pemecahan batu poreselen dilakukan dengan kebersamaan berbingkai gotong royong, semua itu demi terjaganya kekompakan antara warga masyarakat dengan TNI.

 

 

“Disini, kami jaga betul yang namanya kekompakan dan keakraban antara masyarakat dan TNI, kerja satu maka kerja semua, istirahat satu maka istirahat semuanya, dengan seperti itu semangat kerja akan tetap terjaga,” ucapnya.

 

 

“Walau di bawah terik matahari yang panas, kami bekerja dengan penuh semangat, dan untuk menjaga kestabilan mental sesekali di sela-sela istirahat, warga dan personel TMMD akan bersenda gurau dengan penuh keakraban,” pungkasnya.

 

 

Salah satu warga yang ikut bekerja,  Dendi (37 tahun) yang juga menjabat sebagai Kadus I Kp. Gungung Haji mengatakan, “Pak TNI kami lihat garang dalam berperang, serius dalam bekerja dan akrab saat bercanda, sungguh satu pengalam yang sangat berharga dan langka untuk kami jumpai,” ungkapnya/

 

 

“Itu kenapa saya dan warga merasa sangat terhormat dan bangga bisa berkerja sama serta berkolaborasi dengan bapak-bapak TNI yang saat ini sedang berjuang membangun di kampung kami ini,” pungkasnya.(Man)

Loading